Mohon tunggu...
Mondi Suherman
Mondi Suherman Mohon Tunggu... -

.......

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Hati-Hati Belanja di Hypermart

2 November 2012   16:41 Diperbarui: 24 Juni 2015   22:03 39
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

Pada Jum’at, 2 November 2012 sekitar pukul 20.00 saya dan Istri berbelanja di Hypermart Palembang Square Jl. POM IX Palembang.

Kami tertarik dengan potongan harga produk Milna Bubur Bayi, sebagaimana keterangan yang tercantum didisplay rak “DAPATKAN POTONGAN 5.000,- (lima ribu, red) setiap pembelian Milna /3pcs Bubur Khusus 6+/9+ All Variants”. Lalu kami pun membeli 6 (enam) pcs produk tersebut dengan harga masing-masing Rp. 21.275.

Selesai berbelanja dan melakukan pembayaran dikasir, kami memeriksa resi/struk transaksi pembayaran. Betapa kagetnya kami bahwa ternyata tidak ada potongan harga Rp. 10.000 dalam pembelian 6 (enam) pcs Milna Bubur Khusus, sebagaimana yang dijanjikan dalam keterangan didisplay rak.

Kami sebagai konsumen merasa dirugikan dan dicurangi dalam kegiatan dagang yang dilakukan oleh PT. Matahari Putra Prima, Tbk melalui badan usahanya, Hypermart Palembang Square Jl. POM IX Palembang yakni tidak sesuai dengan janji yang dinyatakan dalam label, keterangan, iklan atau promosi penjualan barang tersebut serta patut diduga bahwa pelaku usaha dalam menawarkan barang yang ditujukan untuk diperdagangkan dengan cara membuat pernyataan yang tidak benar atau menyesatkan mengenai tawaran potongan harga.

Pada malam itu juga kami berhasil “memperjuangkan” dan mendapatkan hak kami sebagaimana yang dijanjikan dalam display rak maupun katalog Hypermart.

Kepada PT. Matahari Putra Prima, Tbk melalui badan usahanya Hypermart Palembang Square agar memperbaiki sistem dan manajemen perusahaan. Mengingat bahwa apa yang kami alami adalah bentuk tidak profesionalnya perusahaan ini dalam menjalankan sistem sehingga berdampak pada ketidakpuasan pelanggan.

Kami sarankan kepada anda semua, masyarakat Indonesia jika berbelanja di Hypermart diseluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia BERHATI-HATILAH terhadap penawaran potongan harga maupun promosi lainnya dan selalu cek kembali resi/struk transaksi pembayaran anda. Jadilah konsumen yang CERDAS.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun