Mohon tunggu...
Mommy Mii
Mommy Mii Mohon Tunggu... -

TEGARRR.......

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Pantaskah disebut Kartini

20 April 2012   11:36 Diperbarui: 25 Juni 2015   06:22 154
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
1334683415822029211

sore ini… Bandung 20 april 2012

Segelas kopi cappucinoyang sedari tadi menemaniku belum juga kusentuh, kepulan asapnya pelan pelan menguapdan hilang, ahhh resahini masih saja mengelayut dihati, masih tergiang ditelinga perkataansahabatku “ besok hari kartini ,menulislah ... ingatkamu juga seorang kartini”

aku ? pantaskah akau menyandang gelar seorang kartini ? apa yang sudah kulakukanyang setidaknya layak disebut sbg penerus kartini , ahhhh aku bukanlah siapa siapa kalau dibandingkandengan pahlawan yang namanya seharum melati , semangat juangnyakokoh bagaikan karang , sumbangsihnya untuk bangsa dan Negara ini tak terbantahkan lagi.

~~~~~~

Waktu berlalu tanpa terasa, sudah cukup lama aku termangu di depan layarPC tanpa ada yang bisa kulakukan, pikiranku melayang mencarijawaban,apa yang sudah kulakukan sebagai penerusperjuangan seorang kartini ? apa ya ? …..

Coba ku ingat lagi siapaaku sebenarnya danapa yang sudah kulakukan buat mereka, suami, anak, orang tua, para sahabat danorang orang yang telah mengenalku ?dan jawabanya… Biasa aja, tak ada yang istimewa, aku hanya mencoba berbagi dengan mereka semua, memberikan sedikit waktu dan perhatian , tak ada yang namanya perjuangan yang heroik, aku hanya wanita biasa yangmasih banyak kekurangan.

~~~~~~~~

Hari sudah semakin gelap, adzan magrib baru saja berkumandang…..

Jadi apa yang bisa kutulis ? ….

Mendadak aku teringat denganjudul buku yang sudah ditulis oleh ibu kartini “ Habis Gelap Terbitlah Terang “yangsangat fenomenal itu

Ya kini aku tau apa yang harus kulakukan, “TERBITLAH TERANG “ , Berbuat sekecil apapun, sesuai dengan kemampuan !

Melakukan apa saja yang bisa kulakukanagar bisa menjadi penerang minimal untuk orang orang yang berada disekelilingku

Aku berdiri mendekati jendela, menutup gorden dan menuju ke dapur, kini waktunya menyiapkan makan malam

( sampai lupa cappucinonya blm juga kuminum.. he he  )

salam

ΜÕΜΜÿ

" Selamat Hari Kartini buat seluruh wanita indonesia "

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun