Mohon tunggu...
Sir Nana Mr Thoriq
Sir Nana Mr Thoriq Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis dan Mbah Siswa nama asli Mohammad Thoriqun Naja

Mencoba Menjadi Content Writer, Semoga Ga ada yang baca karena iseng dan kegabutan Mahasiswa semester 7 salah satu Universitas Luar Negri. Setiap hari hobinya rebahan dan sambat (berkeluh kesah). Terutama terkait penulisan skripsi saya yang terkendala dengan berbagai kesibukan mencari rupiah, desakan ekonomi lebih tepatnya.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Mengembalikan Mood Belajar dengan Kesibukan Perkuliahan

10 Oktober 2021   13:02 Diperbarui: 1 Desember 2021   14:49 77
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Canva by me in Jakarta

Selasa, 5 Oktober 2021. Berawal dengan pagi yang sangat cerah udara Jakarta ya, begitulah sesuai ekspektasi polusi dengan teman-temannya. Saya memulai dengan tidak sarapan pagi HAHAHAHAHAHA,Saya Mahasiswa Jurursan Pendidikan Bahasa Inggris disalah satu universitas luar negeri, betapa indahnya dunia tanpa percintaan dan tanpa sarapan sekedar informasi penulis nampaknya gabut dan tidak punya kegiatan sehingga menyempatkan menulis eh, mengetik maksud saya dan di-posting hari minggu.

Pagi berawal dari kegiatan Essay Writting yang sungsang (typo lagi) untuk dipahami dengan dosen yang ya tau sendiri mungkin sedikit, ribrt, bawel dan comel mengakibatkan otak saya menjadi pusing mingren, mual dan tidak nafsu makan. Kegiatan dimulai dengan beliau menjelaskan ketentuan Kontrak perkuliahan. Bagi yang belum tau kontrak perkuliahan apa sih? ya semacam kontrak kerja dengan berbagai ketentuan yang musti kita ikuti selama perkuliahan 1 semester dengan dosen tersebut.

Sialnya di saat itu saya selesai mencuci dan menjemur pemehan (baju in "javanese") akibatnya kehilangan fokus sejenak. Setelah menjelaskan bagaimana proses perkuliahan nantinya kebetulan seharusnya minggu lalu sudah seharusnya pertemuan perkuliahan pertama akhirnya di undur macam undur-undur akibat PLP 1 apaitu alah Magang 1 klo orang-orang ngomong tugasnya banyak musti kejar-kejaran dengan dateline inget dateline bukan deadline suka kesel kalau ada yang nulis seperti itu. Hingga mulailah perkuliahan 4 Oktober, beliaupun menjelaskan RPS-nya. Apa itu RPs?

Banyak tanya cari sendiri gih belajar, xixixxixixixi. lanjut perlu kalian ketahui Essay Writting ngapain aja sih ya nulis ya ngetik pokonya gtu deh dalam bahasa inggris, ya kali bahasa indonesia. Oke lanjut. Matkul atau mata kuliah ini memiliki bobot 4 sks beh. Bukan maen dan bukan kaleng-kaleng ferguso. Belum nantinya kami harus memiliki cakupan penilaian mulai dari Gramatikal, Diksi, Tanda baca, dan lain sebagainya saran aja buat calon MABA atau MABA. Mumpung semester 1 ya pikir pikir dulu apa yang sebenarnya kalian minati. Ya kali aja tidak cocok kalian cepet-cepet pindah sana (itung-itung ngurangin saingan).

Hingga waktu siang tiba perut rasanya keroncongan sehingga saya ingin makan tangan saya sendiri (canda tangan) beliau pun cape setelah cerita pengalaman beliau yang banyak memotivasi dan sedikit sombong. Akhirnya dengan berbagai macam tugas dan ketentuan yang musti kita patuhi. beliau mengakhiri perjumpaan di virtual meeting. Saya pun cari makan bahasa kerennya hunting lunch. Terserah saya ya mau pakai bahasa apa jelas-jelas ini blog saya protes auto laporin polisi nih mengaggu ketertiban umum dan UU ITE. WWKKWKWWKWKWKWKWK

Sekian sambat saya kali ini apakah dosen saya tersinggung nantinya jika tersinggung ya mohon maaf IBU NAMANYA JUGA SAMBAT. Apabila ada kesamaan cerita atau rekayasa dalam tulisan ini ya namanya juga kehidupan perlu bumbu garam sama gula biar tidak hambar. Nanti akan saya jelaskan berbagai macam tugas kegiatan membuat Essay mulai dai jenisnya dan bagai mana penulisannya akan saya sambat dan curahkan di-blog ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun