Mohon tunggu...
Mohammad Sahrul
Mohammad Sahrul Mohon Tunggu... -

Think Simple!

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Mimpi Peta Indonesia

25 Oktober 2013   21:21 Diperbarui: 24 Juni 2015   06:02 89
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Mungkin sudah ratusan kali atau bahkan ribuan kali aku bermimpi saat tidur. Tapi dari ribuan mimpi itu, ada satu mimpi yang tidak pernah aku lupakan sampai detik ini. Yaitu mimpi tentang awan berbentuk peta indonesia yang ditengah-tengahnya ada bulan dan berada tepat diatas rumahku.

Aku memimpikan itu belasan tahun yang lalu. Tapi sampai saat ini aku belum mampu melupakannya, dan hanya itu satu-satunya mimpi yang tidak bisa ku lupakan. Beda dengan mimpi-mimpiku yang lain yang langsung dilupakan saat aku bangun tidur.

Sampai saat ini aku juga belum mampu menterjemahkan apa maksud di balik mampi itu. Satu hal yang pasti, setelah mimpi itu aku langsung pandai menggambar peta indonesia.

Apa mungkin Tuhan memberikan mimpi itu kepadaku agar aku pandai menggambar peta indonesia? Entahlah, hanya Tuhan yang tahu.

Tabanan, 9  Agustus 2013

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Catatan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun