Mohon tunggu...
Mohamad Ramadhan Argakoesoemah
Mohamad Ramadhan Argakoesoemah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa Program Studi Magister Manajemen STIE Indonesia Banking School

Mahasiswa Program Studi Magister Manajemen STIE Indonesia Banking School

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Identify the Driving Forces in Your Company's Competitive Environment

19 Agustus 2023   19:43 Diperbarui: 19 Agustus 2023   20:10 107
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Mendefinisikan masalah sangat penting dalam pemecahan masalah, terutama dalam perumusan strategi. Mengidentifikasi akar penyebab masalah, seperti kekuatan pendorong, adalah langkah pertama dalam mengembangkan strategi yang bermanfaat. Definisi ketat tim manajemen tentang kekuatan-kekuatan ini membantu mengidentifikasi dan menyatukan tindakan strategis yang jelas untuk mengatasi ancaman atau peluang.

Managers must identify the driving forces affecting their company's health

Tim manajemen menghasilkan hipotesis melalui brainstorming dan memetakan kekuatan untuk mengembangkan pemahaman yang lebih dalam melalui pemetaan dan pengujian.

Managers must identify the driving forces affecting their company's health

Untuk secara efektif menghasilkan ide-ide kekuatan pendorong, kumpulkan tim eksekutif senior dan manajer dari berbagai kelompok fungsional. Faktor nominasi seperti faktor teknologi, persaingan, demografi, peraturan, ekonomi, atau organisasi. Tuliskan setiap ide di atas kertas dan diskusikan. Setelah brainstorming, banyak ide yang serupa, jadi kelompokkan bersama-sama. Bagilah menjadi tim yang terdiri dari tiga hingga empat orang dan tetapkan kelompok ide untuk setiap tim.

Brainstorm the driving forces

Tulis satu pernyataan yang merangkum ide-ide di setiap cluster. Pernyataan-pernyataan ini membentuk hipotesis awal tentang masalah dan peluang perusahaan. Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk memahami penyebab yang mendasari dan dampaknya terhadap perusahaan dan pesaing.

Map the driving forces

Pemetaan adalah alat berulang untuk menemukan akar penyebab fenomena perusahaan. Ini melibatkan membagi tim menjadi tim kecil dan menggambar peta untuk kekuatan pendorong. Kelompok manajemen bekerja seperti ilmuwan mengembangkan teori atau model untuk memahami fenomena kompleks, menggunakan pengamatan induktif dan menguji model dalam berbagai situasi.

Mapping is a visual tool that makes managers' assumptions explicit

Sebuah tim harus mencari faktor-faktor yang menyebabkan hasil hipotetis dan memplotnya pada diagram atau matriks. Gunakan model untuk menjelaskan data yang berbeda di lingkungan mereka dan lanjutkan sampai mereka memahami hasil yang diharapkan dan potensi perubahan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun