Mohon tunggu...
Mohamad Gozali
Mohamad Gozali Mohon Tunggu... Guru - Pendidik di Madrasah Ibtidaiyah

Di dalam sejuta wajah, terpikat keunikan luar biasa. https://bangsaremukan.blogspot.com https://antiquecarcorner.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan Pilihan

Petualangan Saya dalam Dunia Menulis: Melangkah di Dunia Pendidikan

7 November 2023   08:25 Diperbarui: 7 November 2023   08:27 140
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Input sumber gambar: https://www.bing.com/images/create/a-person..

Pernahkah Anda merasa seperti seorang pendatang baru di dunia menulis, tidak yakin apakah topik pendidikan akan cukup menarik bagi pembaca? Saya pun begitu. Menulis tentang pendidikan memang bukan tugas yang mudah, terutama saat topik-topik seperti politik, olahraga, dan gosip menghiasi berita. 

Tetapi jangan biarkan hal itu menghentikan Anda, karena inilah kisah saya sebagai seorang penulis pemula yang memutuskan untuk menjelajahi dunia pendidikan melalui pena saya.

Saya ingat saat pertama kali mencoba menulis tentang pendidikan. Rasanya seperti melangkah ke dunia baru yang begitu luas dan beragam. Saya merasa ragu apakah orang akan tertarik membaca artikel-artikel pendidikan saya. 

Tetapi kemudian saya menyadari bahwa, meskipun mungkin tidak sepopuler topik lainnya, pendidikan adalah hal yang sangat penting. Itu adalah fondasi bagi pertumbuhan dan perkembangan kita sebagai individu dan masyarakat.

Saat mulai menulis, saya sering merasa kehabisan ide. Pendidikan adalah topik yang begitu luas, dan seringkali sulit untuk menentukan dari mana saya harus memulai. 

Namun, satu hal yang saya pelajari selama perjalanan menulis ini adalah bahwa inspirasi bisa datang dari mana saja. 

Beberapa ide muncul saat saya berinteraksi dengan orang-orang di sekitar saya, mendengarkan cerita pengalaman mereka dalam dunia pendidikan, atau bahkan saat saya hanya duduk di taman dan merenung.

Seiring berjalannya waktu, saya semakin merasa percaya diri dalam menulis tentang pendidikan. Saya menyadari bahwa saya bisa berkontribusi pada diskusi penting ini, meskipun hanya dengan sudut pandang seorang pemula. 

Setiap artikel yang saya tulis adalah langkah kecil dalam membagikan pengetahuan dan pandangan saya kepada dunia.

Saya juga memiliki keberuntungan besar menjadi bagian dari komunitas Kompasiana, sebuah platform yang memungkinkan saya untuk berbagi tulisan saya dengan banyak pembaca. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun