Mohon tunggu...
Mahmuddin Muslim
Mahmuddin Muslim Mohon Tunggu... profesional -

Mahmuddin Muslim, lahir di Pariaman, 22 Juli 1974. Menyelesaikan study pada fakultas ekonomi UNTAN, Aktif dalam gerakan anti korupsi Indonesia, melakukan kampanye publik gerakan antikorupsi, advokasi kasus korupsi. Aktif melakukan riset-riset sosial dan ekonomi serta bergelut dengan pemberdayaan petani

Selanjutnya

Tutup

Politik

Raisopopo? Yo wis!

19 April 2014   08:06 Diperbarui: 23 Juni 2015   23:29 60
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Kau bilang aku ra iso popo,
Yo wis, karena aku tak punya rumah seperti istana
Karena aku tidak punya Rubicon mewah dan Kuda nan gagah
Apalagi tambang dan kebun nan berlimpah
Kau bilang aku boneka,
Yo wis, karena aku memang boneka orang-orang miskin,
Karena aku pelayan dan bekerja untuk kaum papa
Karena aku berkata jujur penuh cinta tanpa menghina apalagi mencerca
Saat kau sibuk berpidato dengan angkara
Aku ada dikerumunan rakyat yang sengsara
Saat kau sibuk bicara penuh kebencian
Aku di sini dalam pelukan cinta kaum dhuafa
Ya aku raisopopo
Karena waktuku habis bersama rakyatku
Saat kau janjikan tentang kepedulian
Aku sedang bekerja membangun kesejahteraan
Saat kau umbar tentang nasionalisme
Aku sedang bekerja untuk kemandirian bangsa
Saat kau bicara tentang pertanian
Aku sedang bekerja membangun kedaulatan pangan

Ah... Aku ra isopopo....karena aku hanya bisa bekerja bukan mengumbar kata-kata
Mahmuddin, 18 april 2014

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun