Mohon tunggu...
Mochammad Rizky Maulana
Mochammad Rizky Maulana Mohon Tunggu... Mahasiswa - MAHASISWA

Saya adalah seorang mahasiswa Fakultas Hukum di Universitas Negeri Semarang dengan konsentrasi dalam bidang Hukum Perdata. Saya memiliki minat yang mendalam terhadap berbagai aspek hukum, khususnya hukum perdata, serta memiliki ketertarikan yang kuat terhadap dunia politik, pemerintahan, dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Minat ini mendorong saya untuk terus memperdalam pemahaman saya dan berkontribusi dalam diskusi serta penelitian yang berkaitan dengan bidang-bidang tersebut. Di sela-sela kesibukan akademis, saya aktif mengikuti seminar, diskusi, dan berbagai kegiatan yang dapat memperluas wawasan serta memperkuat jaringan profesional saya. Saya percaya bahwa dengan menggabungkan pengetahuan hukum dengan pemahaman yang baik tentang politik, pemerintahan, dan sains teknologi, saya dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi masyarakat dan dunia akademis.

Selanjutnya

Tutup

Politik

Joe Biden Mundur Dari Pilpres Amerika Serikat

22 Juli 2024   12:41 Diperbarui: 22 Juli 2024   12:42 47
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Joe Biden Mundur dari Pilpres AS 2024


Presiden petahana Joe Biden mengumumkan pengunduran dirinya dari pemilihan presiden (pilpres) Amerika Serikat 2024 yang dijadwalkan pada 5 November mendatang. Kabar ini disampaikan melalui media sosial, di mana Biden menyatakan bahwa keputusan ini merupakan yang terbaik bagi Partai Demokrat dan negara.

"Merupakan kehormatan terbesar dalam hidup saya untuk melayani sebagai presiden Anda. Meskipun niat saya adalah untuk mencalonkan diri kembali, saya yakin demi kepentingan terbaik partai dan negara saya jika saya mundur dan hanya memenuhi tugas saya sebagai presiden selama sisa masa jabatan," kata Biden.

Biden juga menyampaikan akan berbicara lebih mendetail kepada publik mengenai pengunduran dirinya pada minggu ini. Ia mengucapkan terima kasih kepada Wakil Presiden Kamala Harris atas dukungannya selama ini, serta kepada rakyat Amerika atas kepercayaan yang diberikan kepadanya.


Keputusan Biden untuk mundur, sebagaimana diberitakan Reuters pada Minggu (21/7), muncul setelah Partai Demokrat kehilangan kepercayaan terhadap kondisi mental dan kemampuannya untuk mengalahkan Donald Trump. Para petinggi partai sempat berupaya membujuk Biden untuk tidak mencalonkan diri lagi setelah performa politiknya menurun selama kampanye, terutama setelah debat perdana dengan Trump pada 24 Juni lalu.

Dalam jajak pendapat, elektabilitas Trump terus mengungguli Biden, yang menambah kekhawatiran Demokrat mengenai kemampuan Biden untuk menjalani masa jabatan kedua. Hingga saat ini, belum ada pengumuman resmi mengenai calon pengganti Joe Biden dalam Pilpres AS 2024.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun