Penulis : Mochammad Rifqi Sya'ban
NBI : 1122100069
Dosen Pembmbing Magang : Drs. Ute Chairuz M. Nasution,M.S.
Magang adalah bagian dari pelatihan kerja atau proses untuk menerapkan keilmuan dan kompetensi di dunia kerja secara langsung yang didapat selama menjalani masa perkuliahan. Tujuan magang ini adalah memberikan wawasan langsung tentang dunia kerja, mengasah keterampilan, dan mengaplikasikan pengetahuan teoritis yang diperoleh selama pendidikan formal.Â
Magang dapat berlangsung dalam berbagai sektor dan memberikan kesempatan bagi peserta magang untuk memahami dinamika industri, membangun jaringan profesional, dan menguji minat serta keterampilan mereka dalam lingkungan kerja yang sebenarnya.
Kegiatan ini dirancang agar mahasiswa mendapatkan pengalaman sebelum memasuki dunia kerja nyata sehingga mahasiswa memperoleh bekal dari praktik kerja lapangan yang telah dijalani. Melalui praktek kerja lapangan, mahasiswa akan memahami keterampilan dan pengetahuan yang perlu dikembangkan.
Pada kesempatan kali ini, saya Mochammad Rifqi Sya'ban dari Prodi Administrasi Bisnis Universitas 17 Agustus 1945 telah melakukan kegiatan praktik kerja lapangan di salah satu perusahaan yang bergerak di bidang properti yaitu, PT. Milenial Propertindo Grup yang terletak di Ruko, Jl. Raya Nagoya, Jl.Puri Surya Jaya No.02 Blok G9, Ketajen, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.
PT. Milenial Propertindo Grup adalah sebuah perusahaan cabang dari Ray White Indonesia. PT. Milenial Propertindo Grup berdiri pada tanggal 30 Oktober 2019 dengan lokasi awal di rwu taman Atena blok h3 no. 45 sidoarjo. Lalu pada tanggal 21 Agustus 2022 berpindah lokasi di Ruko, Jl. Raya Nagoya, Jl.Puri Surya Jaya No.02 Blok G9, Ketajen, Kecamatan Gedangan, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur hingga saat ini.Â
PT. Milenial Propertindo Grup memiliki kurang lebih 120 karyawan dibawah kuasa principle bapak Bagus Wiwid  Kurniawan. Sebagai broker properti Ray White sudah dikenal secara baik di Indonesia sebagai agen properti yang memiliki kualitas tinggi dan komitmen yang baik dalam memberikan pelayanan terbaik bagi klien maupun buyer atau pembeli.Â