Mohon tunggu...
Mochamad Syafei
Mochamad Syafei Mohon Tunggu... Guru - Menerobos Masa Depan

Kepala SMP Negeri 52 Jakarta. Pengagum Gus Dur, Syafii Maarif, dan Mustofa Bisri. Penerima Adi Karya IKAPI tahun 2000 untuk buku novel anaknya yang berjudul "Bukan Sekadar Basa Basi".

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Kapan

28 Desember 2020   22:10 Diperbarui: 28 Desember 2020   22:33 282
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Jangan kau tanya kapan aku pacaran, biarkan waktu yang akan mengantarkan perempuan terbaik untuk menjadi pacarku

Jangan kau tanyakan kapan aku menikah, biar waktu yang akan melemparkan aku ke depan penghulu di pagi hari Sabtu

Jangan pula kau tanyakan kapan aku punya momongan, biar waktu yang akan membisikkan sekarang waktunya kamu diganggu suara berisik tangisan bayi di malam hari

Jangan pula kau tanyakan kapan aku pergi ke masjid untuk mrnemui Tuhanku, karena aku yakin Tuhan ada di setiap tempat yang Dia sukai. Mungkin juga di hatimu yang sudah mulai lelah berjalan di jalan yang tak juga tak pernah memberi ketentraman

Pertanyaanmu membosankan. Simpan saja dan tak perlu kau ucapkan. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun