Kegiatan yang dilaksanakan (05 Februari 2021) , semua kegiatan dilaksanakan secara bertahap sesuai dengan program kerja yang sudah dibuat. Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang telah melakukan kegiatan sosialisasi dan mengedukasi masyarakat tentang "Strategi Pemasaran Dimasa Pandemi Covid-19 dan Kebiasaan Konsumen Dimasa Pandemi Covid-19". Bertujuan agar masyarakat paham dan mengenal cara pemasaran produk baik secara online melalui marketplace ataupun secara langsung lewat media sosial pribadi.Â
Sesuai dengan tujuannya sosialisasi dan edukasi ini sangatlah penting untuk membatu jalannya perekonomian masyarakat yang memiliki usaha agar tetap bisa menjual produknya secara luas, dan tidak takut untuk berinteraksi dengan dunia luar apa lagi dimasa pandemi seperti ini. Karena konsumen juga mempunyai kebiasaan-kebiasaan baru saat memasuki masa Pandemi Covid-19Â
Berkurangnya minat untuk kegiatan diluar rumah/outdoor mengakibatkan berkurangnya kegiatan dan minat untuk melakukan jual/beli .Masyarakat saat ini lebih memilih untuk melakukan kegiatan apapun yang dilakukan dirumah. Salah satunya adalah meningkatnya minat akan layanan konsumen yang berbasis online. Hal ini tentu saja agar masyarakat tetap mendapatkan layanan sesuai yang dibutuhkan tanpa harus keluar rumah.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H