Mohon tunggu...
moch syahfrudin
moch syahfrudin Mohon Tunggu... Penulis - ID : moch03478 || Email : syahfmoch@gmail.com ||

ID : moch03478 Tinggal di Sebuah desa kecil di Kecamatan Mayong. Kabupaten Jepara. Jawa Tengah. Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Garansi Rangka 5 Tahun, Komitmen Honda Menjaga Kepercayaan Pelanggan

26 Oktober 2023   10:18 Diperbarui: 26 Oktober 2023   10:32 245
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Sepeda Motor merk Honda adalah salah satu produk kendaraan roda dua yang sudah familiar dan banyak diminati masyarakat di Indonesia  diantara merk merk terkemuka lain di Indonesia seperti Yamaha, Suzuki dan Kawasaki. Pada bulan agustus 2023 di medsos marak informasi adanya kasus patah pada rangka sepeda motor matic tipe tertentu. Setelah dikonfirmasi rangka yang mengalami kerusakan adalah rangka tipe eSAF. 

Hal ini berdampak pada rasa ragu konsumen terhadap produk sepeda motor Honda saat ini, momentum ini tidak disia - siakan merk lain. Suzuki dan Yamaha mulai mempromosikan kualitas produk masing - masing dan tidak lupa memfokuskan informasi produk mereka memiliki rangka yang kuat.

Demi menjaga kepercayaan pelanggan yang telah setia memilih Honda sebagai merk kendaraan roda dua menjadi pilihan utama, Honda membuat gebrakan garansi 5 tahun ganti baru jika ada kerusakan rangka untuk semua tipe sepeda motor yang baru dibeli konsumen tanpa patokan jarak tempuh.

Dokumen Honda
Dokumen Honda

Hal ini tentunya Honda akan mendapatkan kepercayaan kembali dari konsumennya meskipun persaingan pasar roda 2 semakin ketat selain imbas dari kasus rangka eSAF milik produk Honda namun juga terkendala sulitnya mengembalikan kepercayaan masyarakat awam yang sudah terlanjur mendapatkan informasi awal bahwa rangka motor Honda mudah patah. Perlu waktu panjang untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat yang tidak selalu update informasi kelanjutan rangka patah sepeda motor Honda. 

Dengan Garansi Rangka 5 Tahun, Honda menunjukkan keseriusannya dalam menjaga kepuasan pelanggan.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun