Mohon tunggu...
moch syahfrudin
moch syahfrudin Mohon Tunggu... Penulis - ID : moch03478 || Email : syahfmoch@gmail.com ||

ID : moch03478 Tinggal di Sebuah desa kecil di Kecamatan Mayong. Kabupaten Jepara. Jawa Tengah. Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Cerbung

Cerbung #5 Pak Warji Menjual Mobilnya

23 September 2023   11:27 Diperbarui: 23 September 2023   11:41 107
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerbung. Sumber ilustrasi: pixabay.com/Yuri B

Mas Din punya info orang cari mobil pick up ?. Mobilku mau tak jual, mau ganti yang tahun muda.

Belum tahu ya Pak, coba tak tanyakan temen - temen siapa tahu ada info. Coba hubungi Pak Dib, siapa tahu ada info, Jawabku.

Oh iya, tak telponnya. Lalu Pak Warji menelpon. Panggilan pun tersambung, Mas Dib mobilku mau tak jual 15 juta Daihatsu Zebra pick up tahun 87 surat komplit pajak hidup, kendaraan normal. Kamu ada pembeli ?. Ada, begini saja mobilnya aku bawa ke calon pembeli itu harga nett apa nego ? Suara Pak Dib dari telpon. Iya nego sedikit nett 14,5 jawab Pak Warji. Pak Dib menyahut, Oke besok jam 9 saya bawa mobilnya ya. Oke, Pak Warji menjawab.

Sudah mas Din, besok mobilku mau ditawarkan ke calon pembelinya Mas Dib katanya.

Hebat ya Mas Dib, linknya banyak. Sahutku.

Beberapa hari kemudian, Mas Dib mampir ke rumahku. Mas Din....

Alhamdulillah kemarin mobil Mas Warji laku 17 juta, mas Warji tak kasih 15 juta sesuai permintaan harga. masih bonus komisi dr mas Warji 500rb. Makan makan yuk beli kerang dimasak disini.

Edian...pinter sampean, sahutku.

Haha...makelar kelas TOP kok...kata Mas Dib sambil ketawa ketawa.

Iya nanti jam 2 siang beli kerang di daerah Kedung, beli 200 ribu dapat banyak nanti sore diundang kesini semua yang dekat dekat sini saja, jawabku.

Eh mas Din kalau duit kayak gini itu haram apa halal ?, tanya Mas Dib.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerbung Selengkapnya
Lihat Cerbung Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun