Berdasarkan studi, kebanyakan anak muda membeli mobil keinginannya menggunakan telepon pintar.
Seiring kian berkembangnya teknologi, mendorong anak muda untuk memiliki hubungan kedekatan yang sangat erat dengan smartphone. Bisa dipastikan, saat ini hampir setiap saat anak muda pasti menggunakan telepon pintar.
Dengan adanya aliran internet, smartphone bisa melakukan segalanya, termasuk dalam urusan membeli mobil yang kini bisa dilakukan secara online.
Berdasarkan studi teranyar yang dilakukan oleh AutoTrader.com dan IHS Automotive, tidak kurang dari 95 persen pembeli mobil di usia muda menggunakan jalur online untuk membeli mobil.
Menurut studi tersebut menyebutkan, bahwa hampir 50 persen dari mereka telah menggunakan smartphone untuk urusan membeli mobil. Persentase tersebut mengalami kenaikan dari tahun lalu yang hanya 34 persen. Sementara secara keseluruhan pembeli mobil, penurunan penggunaan smartphone hanya 28 persen saja.
Isabelle Helms, wakil presiden penelitian dan intelijen pasar Autotrader mengungkapkan, "Ini sangat penting untuk diler menyediakan pembelian lewat jalur online," ungkapnya seperti dilansir Inautonews.
Ia pun menambahkan, "Dengan banyaknya pertumbuhan mobile, ada kebutuhan yang tidak hanya memiliki platform mobile, tapi juga untuk memiliki satu yang mudah digunakan adalah kepentingan," tutup Helms.
Sumber : MobilWOW
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H