Mohon tunggu...
Gaya Hidup

Di Balik Rencana yang Kita Anggap Baik, Rencana-Nya lah yang Lebih Baik

14 Mei 2016   20:02 Diperbarui: 16 Mei 2016   05:49 142
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gaya Hidup. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Rawpixel

Perkenalkan nama saya Muhammad Nabawi biasa di panggil nabawi. saya lahir di bekoso pada tanggal 26 april 1995. Bekoso merupakan nama desa yang terletak di daerah kabupaten paser kecamatan paser belengkong. Dari kecil hingga besar saya disana. Hobbinya main bola, tetapi awalnya tidak suka nonton bola setelah menonton Barcelona main di televisi saya tertarik dan memfavoritekan club tersebut.

Memulai pendidikan pada tahun 2001 di SDN 003 Paser belengkong, lulus pada tahun 2007. Kemudian melanjutkan pendidikan ke tingkat menengah pertama di SMPN 4 Paser belengkong. Pada masa di bangku menengah pertama ini saya mengikuti kegiatan ekstrakulikuler karate (INKAI). Ketika itu saya kerap mengikuti pertandingan-pertandingan karate mulai tingkat kabupaten hingga  ke tingkat provinsi. Salah satunya saya mengikuti pertandingan karate tingkat provinsi yang diadakan di kota Samarinda mewakili kabupaten paser dalam ajang PORSENI (Pekan Olah Raga dan Seni). Dalam ajang tersebut saya mendapat juara ketiga di bawah balikpapan dan tarakan pada saat itu. Tidak hanya itu saya juga pernah mengikuti seleksi menuju tingkat nasional di Kutai Barat (KUBAR). Pada saat itu saya mendapat juara dua kalah dari perwakilan dari Tarakan dan saya tidak lolos ke tingkat nasional.

Kemudian setelah lulus di bangku sekolah menengah pertama pada tahun 2010, saya melanjutkan pendidikan ke tingkat menengah atas yaitu di SMKN 1 Tanah Grogot. Pada saat itu saya masuk di jurusan RPL (Rekayasa Perangkat Lunak). Jurusan tersebut ialah jurusan yang berbasis komputer. Saya di nilai cukup lihai dalam bidang Rekayasa Perangkat Lunak, sehingga saya dipilih sebagai perwakilan kelas untuk mengikuti ujian tugas akhir dengan tim penguji dari telkom balikpapan. Pada saat itu terdapat 5 orang perwakilan yang mewakilkan kelas saya.

Setelah dinyatakan lulus oleh tim penguji pada tahun 2013. Kemudian ia melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi yaitu di universitas mulawarman. Pada saat pendaftaran saya memilih jurusan Teknik Informatika, Ilmu Komputer dan Ilmu Komunikasi. Melalui seleksi yang cukup ketat akhir saya di terima pada jurusan Ilmu Komunikasi. Sebelum di terima di jurusan tersebut sebelumnya saya mengira bahwa jurusa itu berbasis komputer. Ternyata Jurusan tersebut ialah mengenai bagaimana menjadi humas yang, peran humas, serta menjadi publik speaking yang baik dan lain sebagainya.

Namun saya tetap mengambil jurusan tersebut karena saya berfikir apa yang telah di rencanakan Allah Swt itu lebih baik dan Dia lebih tau mana yang saya butuhkan. Setelah menjalani perkuliahan yang cukup lama hingga saat ini ia berada di semester 6 atau mendekati akhir. saya merasa cukup banyak menerima pengetahuan mengenai kehumasan dan sebagainya. Meskipun itu bertolak belakang dengan keahliannya pada saat sekolah menengah atas. Tetapi dalam jurusan ilmu komunikasi juga tidak meninggalkan apa yang sudah saya pelajari ketika masih sekolah di SMK Negeri 1 Tanah Grogot. Karena di jurusan itu juga biasa diberikan tugas seperti membuat film dokumenter atau video dokumenter dan ada juga seperti desain-desain yang lainnya.

Intinya dalam hidup kita harus bersabar dalam menjalani hidup apapun itu atau sesulit apapun itu. Karena di balik kesulitan pasti ada kemudahan yang tersimpan. Dan juga harus yakin bahwa rencana Allah Swt itu yang terbaik meskipun itu tidak sesuai dengan apa yang kita rencanakan. Karena apa yang menurut kita itu baik belum tentu baik menurut-Nya.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Gaya Hidup Selengkapnya
Lihat Gaya Hidup Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun