Mohon tunggu...
mus tofa
mus tofa Mohon Tunggu... -

aku ingin banyak belajar hal...tapi kadang aku juga berfikir,apalah artinya semua itu kalau tidak menjadikan diri ini semakin arif dalam menapaki kehidupan ini.Terus dimanakah aku harus mendapatkan kearifan itu,disekolahkah?kampuskah?atau dimana? aku sering merasakan dalam hidup ini apa yang aku pikirkan boleh dikatakan tidak sistematis,tapi kadang perasaan ini langsung terbantahkah dengan sisi kiri pikirku yang mengatakan apalah pentingnya berfikir itu harus sistematis?kalo hasilnya bisa aku raih tanpa aku berfikir model demikian.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Tenang dalam Ketenangan

20 Januari 2012   16:26 Diperbarui: 25 Juni 2015   20:38 75
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

aku harus menulis apa dilembar ini? apa sajalah.. yang penting diawali dengan niat yang baik, Bissmillahirrahmanir rakhiim. Aku akan menulis dengan diawali harapanku akan sebuah sebuah ketengan dan ketentraman hidup. Alangkah indahnya  hidup dalam ketenangan dan ketentraman, tak ada yang mengusik apalagi mengganggu. Nikmat dan indah hari-hariku. Asem kurang 48 kata ya gak masalah,lanjut lagi.kebencianku terlalu banyak aturan walaupun aku juga butuh aturan.Tapi bagiku aturan yang dimaksud aku bukanlah yang kaku melainkan aturan yang flaksibel,apa kalau seperti itu bisa dikatakan aturan?aku sering bingung memahami diriku sendiri apalagi orang lain.Yang jelas aku nyaman dengan diriku sendiri. Mungkin ini cukup untuk dialog perkenalan dengan diriku sendiri, walaupun tentu masih banyak yang ingin aku ketahui tentang diriku,tapi mungkin kapan-kapanlah kalau ada waktu kosong.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun