Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang perfroma manajemen dan manajer. Dalam sistem penliaian kinerja sering kali agal dikarenakan manajer membahas dan mengevaluasi kinerja karyawan hanya dilakukan setahu sekali sehingga kurang efektif. Fokus dari penlilaian kinerja itu sendiri yaitu didapat dari wawancara penilaian tahunan ancara manajer dan bawahannya ataupun karyawannya. Namun semua ini dapat berjalan efektif jika karyawan dan kinerja mereka dikelola dengan baik sepanjang tahun.Â
Lalu bagaimana dengan performa management dan pekerjaan? Organisasi perlu mengatur aktivias kerja mereka yaitu seperti mendesain pekerjaan dengan cara yang sesuai dengan teknologi yang perusahaan gunakan, lingkungan, tempat dimana mereka beroperasi, gaya dan budaya organisasi, serta tujuan dan sasaran bisnis yang tepat. Dalam artian tertenu seperti pekerjaaan individu, diaman rangkaian aktivitas kerja tertentu diorganisir dan diatur dalam jaringan hubungan dengan pekerjaan dan orang lain. Pada saat yang sama, hubungan satu lawan satu antara pemegang pekerjaan dan manajer adalah kunci komunikasi dalam suatu organisasi dan dasar yang baik untuk manajemen kinerja yang baik juga. Â
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H