Mohon tunggu...
miss rumi
miss rumi Mohon Tunggu... Guru - Guru TK Trisula 01 Juwana

Saya suka sekali dengan dunia anak, maka dari itu saya memilih menjadi guru TK. Banyak hal yang saya dapat dan saya belajar dari peserta didik yang saya ampu. Menjadi guru merupakan salah satu cita-cita saya sedari kecil. Disamping itu saya juga suka menyalurkan hobi saya yang lain seperti menari, menyanyi

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Membuat Mainan dari Stik Es Krim

31 Oktober 2022   14:35 Diperbarui: 31 Oktober 2022   14:44 1928
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Dunia anak tidak terlepas dari bermain. Bermain baik individu maupun berkelompok. Ketika di sekolah sudah banyak disediakan fasilitas untuk bermain menggunakan APE Luar seperti bola dunia, prosotan, ayunan, jungkat-jungkit. APE dalam seperti balok kayu, lego, puzzle, dll. Hal tersebut sudah biasa anak mainkan ketika berada di sekolah. Dalam hal ini bisa menggunakan stik es krim untuk membuat mainan seperti perahu, pelangi, maupun pesawat.

Alat dan bahan yang digunakan:

1. Stik es krim warna-warni

2. Lem

3. Gunting

4. Kertas

5. Spidol

Cara membuat perahu dari stik es krim:

1. Ambil 3 stik es krim kemudian susun mendatar dan rekatkan dengan lem

2. Ambil 1 stik es krim kemudian susun berdiri di tengah 

3. Gunting kertas membentuk segitiga

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun