Mohon tunggu...
Misbah Murad
Misbah Murad Mohon Tunggu... O - "Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

"Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Terima Kasih Pahlawanku "Belajar dari Covid-19"

2 Mei 2020   11:25 Diperbarui: 2 Mei 2020   12:10 31
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Pendidikan. Sumber ilustrasi: PEXELS/McElspeth

Ini Budi

Hari ini setiap insan pendidik akan menikmati yang namanya Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), melalui suratnya Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang di tanda tangani oleh Nadiem Anwar Makarim bernomor 42518/MPK.A/TU/2020 tertanggal 29 April 2020 mengeluarkan pedoman penyelenggaraan Hardiknas 2020. Didalam pedoman tersebut Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menghimbau setiap satuan pendidikan pada semua jenjang pendidikan, kantor instansi pusat dan daerah serta perwakilan Republik Indonesia diluar negeri tidak mengadakan kegiatan/aktivitas peringatan Hardiknas 2020.

Dalam kesempatan yang berbahagia ini injinkan saya mengucapkan terima kasih yang sangat mendalam kepada guru-guru yang telah mendidik saya sehingga bisa seperti ini, saya bisa menulis, membaca, bekerja dan sekarang saya menjadi seorang pengajar, semua berkat perjuangan dan usaha guru-guru saya, terlebih guru saya di Sekolah Dasar, dari saya tidak mengerti  huruf A sampai dengan Z, dan bagaimana menyambung kata, dan yang pasti kata yang pertama diajarkan oleh Bapak dan Ibu guru tercinta saat itu sampir sama di seluruh Indonesia, sebuah kalimat, Ini Budi, Ini Ibu Budi, Ini Bapak Budi, Ini Adik Budi, ah.........sangat beruntung yang bernama Budi saat itu, kadang menjadi bahan olok-olokan kami.

Dari Budi inilah kami bisa membaca, kami bisa merangkai kata, kami bisa menulis surat, saat saya masih kecil dulu belum ada buku, saat kelas satu Sekolah Dasar saya masih menggunakan sebuah papan yang bisa dihapus sehabis menulis, saya lupa apa namanya itu, ini menandakan saya sudah tua.

Upacara secara virtual

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan juga menghimbau untuk semua dapat mengikuti upacara bendera secara virtual melalui siaran langsung di kanal Youtube KEMENDIKBUD RI dari rumah masing-masing, dimana acara ini juga bekerja sama dengan TVRI, bagi yang ingin melihat dapat menyaksikan tayangannya pada hari Sabtu tanggal 2 Mei 2020 pukul 19.00 WIB.

Memang untuk anak-anak sekolah, saat ini merasa jenuh terlalu lama belajar dirumah, karena sedikit berbeda belajar secara on line, sangat tepat sekali memang tema yang di ambil pada Hari Pendidikan Nasional 2020 ini yaitu "Belajar dari Covid-19." Kita belajar bagaimana memaknai musibah ini, belajar untuk sabar. Mari kita saksikan bersama tayangannya.

Terima kasih para guruku, terima kasih para pahlawanku.

Bogor, 05022020

Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun