Misbah Murad
Misbah Murad Mohon Tunggu... O - "Tidak ada sekolah menulis; yang ada hanyalah orang berbagi pengalaman menulis."- Pepih Nugraha, Manager Kompasiana. chanel you tube misbahuddin moerad

Bandar Lampung dengan Destinasi yang Memanjakan (2)

19 Juni 2019   09:16 Diperbarui: 19 Juni 2019   09:18 68

Salam Petualang,

Hari Kedua, Bandar Lampung.

Kompasianer, di hari kedua pagi ini kami sarapan di Hotel, Jam tujuh pagi kami melanjutkan kunjungan ke Muncak Teropong Laut, kebetulan pemiliknya sangat dekat dengan kami, sebelum tempat ini di komersialkan, sering dia berkonsultasi untuk destinasi yang dia miliki, spot-spot apa saja yang perlu di adakan, untuk menarik para wisatawan berkunjung ke sini.

dokpri Muncak Teropong Laut
Kami menikmati beberapa spot yang tersedia di sini, karena masih pagi embun masih menyelimuti gugusan pulau sebagai baground kami berselfie ria, memasuki jam 08.00 pagi kami melanjutkan perjalan menuju Pahawang.

Kami ingin menikmati sampai sore hari di Pahawang, ada sebelas spot untuk snorkling yang di tawarkan oleh motoris yang kami sewa, cuaca sangat mendukung pagi ini, sangat cerah, namun sebelum kami menaiki kapal mulai berdatangan bus wisata, dan mobil-mobil yang hampir semuanya dari luar Daerah.

dok pribadi. berlayar
Kami hanya berdo`a semoga mereka tidak turun kelaut, karena kalau turun sebanyak itu air akan kotor, pemandangan kurang jelas, sehingga terumbu karang, ikan nemo dan biota laut yang lain akan sangat tidak jelas terlihat.

Mengantisifasi kamera bawah laut tertinggal, sibungsu sudah menyimpan di tas ransel yang akan di bawa ke kapal.

Motoris yang membawa kami, menawarkan jasa lagi apabila sudah selesai untuk menikmati anak Gunung Krakatau, kami bilang kami menikmati yang diseputaran ini dulu baru ketempat yang lain.

Menyusuri laut, terdapat lima kapal yang langsung bergerak menuju lokasi bersama rombongan kami, rata-rata satu kapal berisi sekitar dua puluh orang, saya membayangkan semoga, spot yang dituju berbeda sehingga air tidak terlalu keruh karena banyak orang.

dokpri Pahawang
Tebakan saya benar, spot yang pertama kami tuju sudah ada dua kapal yang berlabuh, dan sekitar tiga puluhan orang yang sedang melaksanakan snorkling, saya mencoba bernegosiasi dengan motoris bagaimana kalau ke spot yang lain dulu baru kembali kesini, namun motoris bilang, tadi pagi sudah banyak kapal yang menuju spot yang lain juga, dikhawatirkan spot yang lain akan lebih parah lagi.

Kami menuju spot pertama adalah Pahawang, bersama dengan para pengunjung yang sudah datang lebih awal, menikmati biota laut yang ada, untungnya sampai di dasar air walaupun keruh tapi masih banyak yang bisa kami nikmati.