Mohon tunggu...
Mira Oktavia
Mira Oktavia Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi Universitas Ahmad Dahlan Yogyakarta

Suka Menulis

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Cerita Singkat Kisah Mira Oktavia Mahasiswi UAD

1 April 2021   22:55 Diperbarui: 1 April 2021   23:23 217
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Halo! kenalin namaku Mira Oktavia, biasa dipanggil Mira, simple sih tapi gak sesimple kisah hidupku hehe. Aku lahir di sebuah desa yang bernama Gilih Suka Negeri yang berjarak 6 jam dari keriuhan kota Bandar Lampung. Walaupun berasal dari desa, hal itu gak membuat aku berhenti untuk terus menuntut ilmu dan mewujudkan semua mimpi dan cita-citaku. Seingga, ketika lulus SMA, aku memutuskan untuk menjadi seorang mahasiswa rantauan di kota istimewa yaitu Yogyakarta. 

Di Yogyakarta, aku kuliah disalah satu Universitas Swasta, tepatnya Universitas Ahmad Dahlan (UAD) dengan program studi yang kutempuh yaitu Ilmu Komunikasi. Alasan aku mengambil jurusan Ilmu Komunikasi, karena menurutku semua yang kita lakukan di dunia ini berawal dari komunikasi. Perjalananku sampai di kota Yogyakarta dan kuliah di UAD, sangat banyak sekali lika-likunya, dimulai dari ketidak pastian dalam diperbolehkannya merantau dan masih banyak lagi yang gak bisa aku jelaskan hehe.

Kuliah di UAD, membuat aku menjadi seorang yang lebih semangat lagi dalam menggapai cita-citaku kelak, di prodi Ilmu Komunikasi aku mengambil konsentrasi Public Relations (PR), karena konsenterasi PR sesuai dengan cita-citaku yaitu menjadi seorang Public Relations yang handal, dengan menjalin hubungan yang baik tentunya pasti melakukan komunikasi antarpersonal yang efektif.
Mengapa Universitas Ahmad Dahlan?

Karena UAD merupakan salah satu universitas terbaik di Yogyakarta. Dan UAD telah mendapat Top Islamic Universities in the World tahun 2021 versi UniRank yaitu Nomor 30 Universitas terbaik Dunia, Nomor 3 PTS DIY, dan Nomor 12 Nasional.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun