Mohon tunggu...
Mira Miew
Mira Miew Mohon Tunggu... Administrasi - ASN di Purwakarta yang jatuh hati dengan dunia kepenulisan dan jalan-jalan

Menulis adalah panggilan hati yang Tuhan berikan. Caraku bermanfaat untuk orang banyak adalah melalui Tulisan

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Kembali Ke Jakarta (1): Tour Museum Penerangan dan Acara Seru Bareng KOMiK Kompasiana

27 Maret 2022   22:12 Diperbarui: 27 Maret 2022   22:39 865
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kembali ke Jakarta

Inilah kesempatan yang sudah lama saya nantikan dalam 3 tahun terakhir ini. Selama pandemi membuat saya menahan diri untuk tidak mengunjungi Ibukota negeri kita tercinta maupun berpergian ke luar kota. Menunggu situasi mulai kondusif dan ada moment yang pas menjadi alasan saya untuk tidak kembali dulu ke Jakarta. 

Dan hari sabtu, tanggal 26 Maret 2022 saya pun kembali ke Jakarta.

Ada dua pengalaman yang terjadi di hari sabtu itu yang ingin saya tuangkan dalam tulisan. Karena cerita dan momentnya berbeda namun harinya sama maka saya pun membaginya menjadi dua tulisan.  

Adalah salah satu event yang diselenggarakan oleh KOMiK (Kompasianaer Only Movie enthus(i)ast Klub) yang membuat diri ini memutuskan kembali mengunjungi Jakarta. 

Pada hari sabtu, tanggal 22 Maret 2022 KOMIK bekerjasama dengan Museum Penerangan (MusPen) Taman Mini Indonesia Indah (TMII) menyelenggarakan Acara Nobar dan Diskusi Film Nasional yang diawali dengan Tour Museum Penerangan sebagai tempat dilaksanakannya acara tersebut. KOMIK mengadakan kegiatan tersebut dalam rangka memperingati hari Perfilman Nasional yang jatuh pada tanggal 30 Maret mendatang.

Mengikuti kegiatan KOMiK ini sebetulnya sangat dadakan. Sehari menjelang acara saya baru menghubungi Mbak Dewi Puspitasari selaku Admin KOMiK. Menghubungi beliau jam 9 pagi dan saya baru memberikan kepastian mengikuti acara jam 11 siang.Kegiatan ini selain menjadi ajang saya kembali ke Jakarta juga untuk kembali menggabungkan dua hobby yang saya sukai yaitu travelling dan menonton film. 

Jakarta dan Film tidak bisa dilepaskan dalam cerita hidup saya. Sebelum ada bioskop di kota saya, untuk menonton film maka saya harus pergi ke kota terdekat termasuk Jakarta. 

Selain itu selama beberapa tahun kebelakang saat menjadi fans dari salah satu penggiat film negeri ini yang kemudian memberikan saya banyak kesempatan untuk hadir di beberapa premier film, melihat proses syuting film dan beberapa kegiatan lain yang semuanya dilakukan di Jakarta membuat Jakarta dan Film seakan tidak terpisahkan dalam cerita hidup saya. 

Terakhir ke Jakarta sebelum pandemi pun ada hubungannya dengan film yaitu saat menghadiri Premier Film Ave Maryam di Plaza Indonesia. Dan kini saya pun kembali ke Jakarta dalam kapasitas sebagai Kompasianer dan penikmat film. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun