PELATIHAN DAN PENGEMBANGAN TENAGA KERJA
Yang di maksut dengan di atas merupakan tujuan dari suatu pengembangan kemampuan ataupun yang bertujuan memberikan suatu pelatihan kinerja yang bertujuan untuk mengoktimalkan hasil dari suatu perusahaan lembaga tersebut. Pengembangan dan pelatihan merupakan suatu dari komitmen prusahaan untuk memanusiakan pekerjanya untuk mendapat pengetahuan dalam hal di bidangnya yang tujuannya juga untuk mengembangkan perusahaanya itu sendiri.
Metode Pelatihan dan Pengembangan ialah Arahan instruktur, Studi kasus pemodelan perilaku, Permainan peran, Permainan bisnis, In-Basket Training, On-the-Job Training, Rotasi Pekerjaan, Magang, Pelatihan Pemula. Kriteria Evaluasi Program Pelatihan
Empat jenis kriteria pelatihan diwakili dalam taksonomi:
1.Reaksi criteeria standar untuk menilai efektivitas pelatihan yang mengacu pada reaksi atau perasaan individu tentang pelatihan yang mereka terima.
2.. Belajar kriteria yang strandart untuk menilai Efektivitas pelatihan yang mengacu pada jumlah pengetahuan baru, keterampilan, dan kemampuan yang diperoleh melalui pelatihan.
3.Kriteria perilaku yang standart untuk menilai efektivitas pelatihan yang mengacu pada jumlah perilaku baru yang memperlihatkan pada pekerjaan sebagai hasil dari pelatihan.
4.Hasil kriteria yang strandart untuk menilai efektivitas pelatihan yang mengacu pada nilai ekonomi yang timbul untuk organisasi sebagai akibat dari perilaku baru dipamerkan pada pekerjaan.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H