Mohon tunggu...
Mila Novianti
Mila Novianti Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Tiba-tiba Jatuh Cinta dengan Puisi

19 Mei 2016   12:57 Diperbarui: 19 Mei 2016   13:13 179
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Puisi. Sumber ilustrasi: PEXELS/icon0.com

Heii perkenalkan nama aku Mila Novianti, keluarga dan teman-teman dekat biasanya  manggil aku Miming (entah dari mana nama itu berasal -___-). 

Aku terlahir sebagai anggota terakhir di keluarga ku, dan pasti temen-temen paham yang bontot selalu di jadikan bahan kecengan di keluarga, and it’s 

true. Orang tua ku memiliki suku yang berbeda, Bapak ku bersuku Madura dan Ibu ku bersuku Banjar (suku asli kalimantan selatan) dan aku sering

dibilang orang chinese -­___-  padahal aku ga ada keturunan tionghoa sama sekali, jadi sebagian teman-teman sering manggil aku cici, cece, dan meme, 

sudah sering di klarifikasi tapi masih ada aja yang manggil begitu, mungkin ini emang didukung sama mata ku yang sipit dan emang kebetulan aku 

pacaran sama orang chinese(lupakan).


Aku lahir di Samarinda 21 tahun yang lalu, dan masa kecilku aku habiskan di kota Surabaya selama lima tahun dan akhirnya kembali ke kota pesut ini, 

Samarinda. Sekarang aku kuliah di program studi Ilmu Komunikasi semester 6 di Universitas Mulawarman. Sebenarnya sih pengen kuliah di Unpad 

dengan program studi yang sama, tapi apa lah daya ibu suka ngancem kalo kuliah di luar kota mending ga usah kuliah aja, dan terpaksa harus aku turutin

dan menanam pikiran kalo semua Universitas itu bagus tergantung kitanya aja kuliahnya mau serius atau cuma mau keren-kerenan doang.


Disini aku bakal menceritakan hobby ku yang gemar membaca puisi dan mendengarkan musik,terlebih dahulu aku bakal ceritakan mengapa aku sangat

 menyukai puisi? dan puisi-puisi apa saja yang aku sukai?. Awalnya aku tidak tertarik sama sekali tentang puisi, menurutku puisi itu norak, membosankan,

pokoknya tidak ada hal yang menarik tentang “puisi”. Tertarikan ku terhadap puisi di mulai dengan aku melihat video musikalisasi puisi yang di bacakan

oleh Egha Latoya salah satu penyanyi dari Republik Cinta Management milik Ahmad Dani, Egha membawakan musikalisasi puisi yang berjudul Semoga

Tidak Kamu lagi milik Zarry Hendrik. Seperti ini lah isi dari puisi milik Zarry Hendrik yang berjudul Semoga Tidak Kamu Lagi.



Semoga Tidak Kamu lagi

By Zarry Hendrik

Ada rasa sedih saat melihatmu bahagia

Bukan karna aku tidak ingin melihat kamu bahagia

Melainkan karna bukan aku yang membahagiakanmu

Itu menyakitkan,

Seperti pukulan yang sebenarnya ingin buatku tersadar

Mungkin ini waktu untuk aku terpuruk

Supaya aku dapat melihat Tuhan memakaikan

Kenangang ini untuk buatku dipenuhi kesiapan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun