Pada 15 Desember 2014 lalu, saya servis dan ganti oli motor di Bengkel Resmi Motor Honda “Timur Jaya Motor” (AHASS 1629) di Jl. Prof. Supomo SH No.10, Jakarta Selatan. Keesokan harinya, alangkah terkejutnya saya karena oli motor saya bocor cukup parah.
Sebelum diservis di bengkel tersebut, oli saya sama sekali tidak bocor. Saya putuskan untuk kembali ke bengkel tersebut dan meminta baut oli motor saya diperiksa agar tidak bocor. Namun, oli motor saya tetap bocor cukup parah setelah kembali diservis di bengkel tersebut.
Setelah diperiksa di bengkel AHASS lain yang berada di Pasar Minggu, barulah diketahui bahwa ternyata putaran baut oli motor saya telah rusak karena pemasangan baut yang tidak tepat sehingga blok oli harus diganti. Saya kembali lagi ke Timur Jaya Motor tanggal 18 Desember 2014 untuk meminta mereka memperbaiki blok oli motor saya yang rusak setelah diservis di bengkel ini.
Alangkah terkejutnya saya ketika kembali untuk mengambil motor karena saya dikenakan biaya servis sampai Rp 675 ribu, tidak ada pertanggungjawaban dari bengkel atas kerusakan yang dialami motor saya. Mereka beralasan bahwa putaran baut blok oli motor saya memang sudah rapuh sehingga sudah rusak ketika ganti oli.
Motor Honda Supra Fit milik saya sejak awal dibeli hingga sekarang selalu diservis rutin di bengkel AHASS. Bagaimana jaminan kualitas servis di bengkel resmi milik Honda? Akibat servis yang tidak terjamin di bengkel resmi Honda ini saya sebagai konsumen dirugikan.
Michael Agustinus
Jalan Mutiara Nomor 20 E, Rawamangun, Jakarta Timur
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H