Mohon tunggu...
Michael kartawijaya
Michael kartawijaya Mohon Tunggu... Lainnya - Seorang penulis awam yang baru belajar menulis

Hallo selamat datang di tulisan saya

Selanjutnya

Tutup

Entrepreneur

Yakin Mau Jadi Pengusaha?

8 Oktober 2021   12:49 Diperbarui: 8 Oktober 2021   12:50 138
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Entrepreneur. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Jcomp

Pengalaman pribadi ketika mau jadi pengusaha

siapa sih yang tidak mau jadi pengusaha? gaji besar? jadi bos? kerja fleksibel?

eitss tidak semudah itu loh

pengalaman gw menjadi Entrepreneur bermula ketika kontrak kerja gw habis setelah di perusahaan lama gw

waktu itu gw ambil pusing gw langsung memutuskan untuk berjualan di sebuah ruko

pada awalnya gw gak tau tuh tahap-tahapnya apa aja supaya dagangan gw laku, ternyata beberapa bulan kok belum ada yang beli

selang beberapa lama ternyata lokasi ruko yang gw pilih terlalu sepi pengunjung dan alhasil gw berhenti setelah mencoba selama 3 bulanan tapi, semangat gw belum padam

gw mencoba mencari kerjasama dengan teman kampus yang sudah punya nama

kerjasamanya pun mulai ketika gw mulai membawa nama frozen food ke teman gw ini

dan ternyata respon bagus (lebih bagus daripada gw di ruko sebelumnya hahaha)

tak lama berselang, gw ditawarkan kerjasama dengan teman gw untuk investasikan di usaha bokapnya dia untuk ke pasar tradisional

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Entrepreneur Selengkapnya
Lihat Entrepreneur Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun