Mohon tunggu...
Michael kartawijaya
Michael kartawijaya Mohon Tunggu... Lainnya - Seorang penulis awam yang baru belajar menulis

Hallo selamat datang di tulisan saya

Selanjutnya

Tutup

Worklife

Siapa yang Tidak Mau Jadi ASN? Milenial?

30 September 2021   07:12 Diperbarui: 30 September 2021   07:25 117
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Siapa sih yang tidak mau jadi ASN?

Bagi sebagian orang pekerjaan mejadi ASN merupakan pekerjaan yang menggiurkan karena selain pekerjaannya tidak se padat di swasta.

eitss tapi jangan senang dulu yaa....data menunjukkan telah terjadi penurunan peminat untuk pendaftaran CPNS karena kaum milenial

kaum milenial mulai banyak yang melirik ke swasta dengan alasan 

1. Gaji

usut punya usut walaupun gaji PNS tergolong aman namun kalau anda sudah ahli di bidangnya bisa bisa gaji karyawan swasta bisa lebih tinggi loh daripada PNS

2. Pengalaman

eh ternyata eh ternyata...padatnya pekerjaan di perusahaan swasta membuat seseorang semakin memaksimalkan skillnya lohhh jd tak jarak orang-orang sudah melihat kayanya pengalaman di swasta

akhir kata kalau saya disuruh milih sih saya masih butuh pengalaman awal jadi kalau swasta belum diterima yaa siapa tau dari pegawai negeri saya bisa menjadi ahli di bidangnya iya gak hahaha

Sambil Menunggu Pengumuman Seleksi CPNS, saya mencoba membuat diagram persebaran peserta CPNS Tahun 2021. Berikut tampilan data yang disajikan berdasarkan Akun BKN Resmi di Facebook yang telah saya modifikasi sendiri ........ kalau pilihan kamu ada dimana? kalau pilihan aku sih sepi peminat sampai tidak kelihatan kali ya hahaha

ingat yaa ini cuma anggapan aja bukan data sebenarnya loh yaa

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun