Pemerintah Kota Surabaya telah mengembangkan aplikasi web untuk mengatasi keluhan-keluhan arek-arek suroboyo.
Aplikasi bernama Mediacenter tersebut saat ini sudah berjalan, namun sayangnya hanya sebagian warga surabaya yang menggunakannya karena masih sedikit yang tahu.
Didalam sistem Mediacenter kita bisa membuat keluhan yang kemudian keluhan tersebut akan ditindak lanjuti oleh pemerintah kota surabaya. Namun sebelum itu, kita kudu daftar dulu yo rek. Caranya gampang kok tinggal masukkan form sesuai dengan data pribadi kalian.
Nah di Mediacenter keluhan warga surabaya juga menarik-menarik, ada yang menanyakan klarifikasi video orasi bu risma di depan kantor KPU dan ada juga menceritakan keluhan pelayanan e-ktp.
Tidak perlu khawatir kalo keluhan kalian belum direspon oleh pemerintah kota surabaya. Di dalam sistem ada kok status keluhan yang sudah dibuat: 1.) Belum terjawab, 2.) OPD, 3.) Sudah terjawab dan dalam perencanaan, 4.) Sudah terjawab dan sudah ditindaklanjuti, 5.) Sudah terjawab dan sedang ditindaklanjuti.
Aplikasi web Mediacenter juga masih memiliki kekurangan dalam fitur pencarian, yang dimana kita mencari keluhan berdasarkan tanggal, hanya berdasarkan deskripsi saja, sehingga sangat sulit ketika kita mencari keluhan.
Sebagai contoh:
Kita mencari kata kunci: tahu
Namun Mediacenter akan menampilkan keluhan yang tidak berkaitan dengan tahu, seperti ini:
Dalam segi desain atau tampilan, Mediacenter masih kurang menarik. Saya melihatnya tampilan itu dibangun menggunakan framework css materialize.Â