Mohon tunggu...
meydista agustin
meydista agustin Mohon Tunggu... Lainnya - Pelajar

Suka membaca buku

Selanjutnya

Tutup

Trip

Perjalanan ke Jawa (Gombong)

12 Juni 2024   09:30 Diperbarui: 12 Juni 2024   10:02 43
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
WADUK SEMPOR/Dok. pribadi

(Wadhuk Smpor) adalah salah satu objek wisata yang terdapat di Desa Sempor, kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen, Provinsi Jawa Tengah. Keberadaan Waduk Sempor di Kebumen memberikan udara sejuk dan juga asri khas pegunungan yang tidak lazim untuk daerah seperti Kebumen.Keindahan dan panorama Waduk Sempor sering dibandingkan dengan Waduk Jatiluhur di Purwakarta. Selain sebagai objek wisata, Waduk Sempor juga merupakan sumber air irigasi bagi lahan pertanian di bagian hilir.

Perjalanan ke Jawa tengah (Gombong) adalah hal yang sangat saya sukai karena bisa bertemu dengan keluarga yang jarang sekali ketemu, selama perjalanan saya membuat vlog perjalanan saya ke Jawa tengah (Gombong), saya berangkat ke Jawa tengah pada pulang sekolah, saya sangat excited sekali untuk perginke Jawa, karena saya tidak sabar untuk pergi ke tempat wisata yang ada di sana. saya suka sekali udara sejuk dari khas pegunungan membuat saya betah tinggal di Jawa, rasanya tidak ingin balik lagi ke Jakarta. saya sampai di tempat tujuan sekitar jam setengah dua(2) malam, setelah itu saya bergegas beristirahat karena kecapean dan takut besok bangun kesiangan.

Keesokan hari nya saya dan keluarga yang lain berangkat ke tempat wisata, yaitu waduk Sempor, waduk Sempor memberikan udara sejuk dan juga asri khas pegunungan, saya sangat menyukai udara sejuk dari khas pegunungan karena adem sekali, sambil menghirup udara yang sangat sejuk saya sambil menatap keindahan pemandangan wisata waduk Sempor, biasanya setiap Minggu nya penduduk sana sering sekali ke waduk Sempor untuk berolahraga sambil berjemur pagi dan menghirup udara segar yang khas pegunungan.

Sebenernya tugas ini adalah tugas ke Bogor bareng teman-teman sekolah, tetapi karena saya tidak bisa pergi ke Bogor bareng teman-teman jadi saya membuat tugas ini di Jawa tengah (Gombong) jadi saya bisa sharing keindahan waduk Sempor ke teman-teman kelas saya. 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun