Mohon tunggu...
Noval Nabadi Sevi Menza
Noval Nabadi Sevi Menza Mohon Tunggu... Editor - Mahasiswa

Halo guys saya mahasiswa jurusan Ilmu Komunikasi dari Universitas Muhammadiyah Sidoarjo. Saya suka mengikuti berbagai kompetisi terkait Video Editor atau Game Online. Selain itu saat semester 5 saya pernah mengikuti magang MBKM dari kampus selama 4 Bulan di salah satu Perusahaan Legalitas dan saya divis Content Creator. Saya juga punya pengalaman di bidang Freelancer dan bisnis Clothing Brand di platform Tiktok, Selama bisnis clothing brand di tiktok saya berhasil meningkatkan follower akun tersebut dari 500 menjadi 10.000 dalam kurun waktu 1 Tahun.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Kisah Seorang Pelukis yang Terjun ke Dunia Bisnis Kedai Kopi

4 Juli 2024   18:10 Diperbarui: 4 Juli 2024   18:38 97
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Pasuruan, 4 Juli 2024 - Di tengah gempuran cafe yang aesthetic dan minimalis, seorang remaja asal Pandaan - Pasuruan mendirikan kedai kopi yang bernuansa seni dan lukisan yang mempunyai banyak makna di setiap dinding  - dinding lukisan di kedai kopinya, Remaja yang bernama Yandra yang kini berusia 30tahun ini mempunyai banyak motivasi untuk mendirikan kedai kopi yang bernama Pring Glugu.

Pring Glugu sendiri di dirikan yandra di tahun 2016 dikarenakan beliau sangat suka bercerita tentang perjalanan hidupnya yang sudah di laluinya,  Beliau menyalurkan bakatnya sebagai pelukis yang kebetulan terjun di dunia bisnis kedai kopi yang sekarang digeluti olehnya, dengan semangat juang yang tinggi dan konsistensinya beliau, sehingga kedai kopi Pring Glugu tetap eksis hingga saat ini.

Beliau juga menciptakan tema yang dimana setiap orang menikmati produk kopinya akan di suguhi lukisan - lukisan yang penuh makna di dinding kedai dan tidak sampai disana juga beliau juga selalu mengajak ngobrol pelangganya, sehingga kedai kopi ini mempunyai ciri khas yang sangat berbeda di bandingkan sama kedai - kedai kopi yang lain.

@kedai.pringglugu Instagram
@kedai.pringglugu Instagram

Kedai kopi ini sangat digemari oleh pemuda dan orang tua yang tertarik dengan tempat bernuansa seni dan lukisan. Strategi marketing yang di miliki oleh yandra ini sangat sukses membuat daya tarik pelanggan yang ingin datang ke kedainya.

@kedai.pringglugu Instagram
@kedai.pringglugu Instagram

"Saya membangun kedai ini bertujuan untuk membuat wadah seseorang untuk bertukar pikiran dan saya selalu ajak mereka komunikasi biar pelanggan saya tidak hanya ngopi saja tetapi ada berinteraksi penjual dengan pembeli sehingga bertujuan menciptakan kesan dan pesan untuk yang ingin nongkrong disini." - ujar Yandra.

Kisah Yandra ini sangat memotivasi dan memberikan contoh bagi kalangan anak muda semuanya yang ingin terjun ke dunia bisnis perkopian terutama kedai, bahwa tekad yang kuat dan kreatifitas ide adalah kunci untuk kesuksesan, bahwa kalian bisa mempunyai ide dengan ciri khas kalian sendiri tetapi dengan branding kalian sendiri itu yang membuat usaha kalian itu berbeda dengan yang lain.

Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun