Mohon tunggu...
mentari sanda
mentari sanda Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Lyfe

Candu Kerja

3 Januari 2017   18:08 Diperbarui: 3 Januari 2017   18:41 113
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Tulisan ini mungkin bukan tulisan yang berarti, karena saya sebagai wanita muda hanya ingin berbagi pengalaman. 

Saya adalah wanita muda yang mempunyai misi besar dalam hidup, yaitu :

1. Membanggakan orang tua. Karena saya adalah anak tunggal, dan saya adalah satu-satunya harapan mereka. Maka, saya harus bisa membuat mereka bangga dengan hal-hal yang saya lakukan. Bukan berarti saya anak tunggal dan mengambil fasilitas apapun dari orang tua seenaknya saja. It isn't me ! kecuali di saat-saat penting dan urgent sih, hehe..

2. Nikah in 25 y.o . Ini yang paling susah, bayangkan saja, usia saya sekarang 24 y.o, dan akan bertambah di bulan ke-2 tahun 2017 ini. Masih belum ada tanda-tanda pelamaran. but it's okay, it is not my priority, wkwkwkw.. 

Masalahnya adalah saya masih harus lanjut kuliah Tahun ini, dan orang tua saya sangat menginginkan saya kuliah di kota kelahiran, yaitu Surabaya. Sedangkan saya sekarang sedang bekerja di Ibu Kota. Jujur saja, tempat saya bekerja sekarang ini sangatlah nyaman, dan saya bahagia. Tidak mudah untuk meninggalkan pekerjaan yang sudah terlajur dicintai kan ? Rasanya akan seperti broken heart, kemudian susah move on, dan saya tidak mau menyesal nantinya. Tapi, disisi lain, saya tidak mau mengecewakan orang tua. Karena, saya tahu, jauh dari anak  adalah hal yang paling berat bagi orang tua. Walaupun bibir mereka berkata 'nggak apa-apa, mama papa dukung' tapi seakan-akan saya bisa mendengar jeritan hati mereka yang sebenarnya. It's complicated!

Sejauh ini, solusinya adalah biarkan waktu yang menjawab. Beberapa bulan lagi, masa kontrak kerja saya akan habis. Jika di perpanjang maka saya akan tetap bekerja dan mendaftar kuliah di Tahun depan. Tapi, Jika saya tidak lanjut bekerja, Nah, artinya sudah waktunya saya pulang. 

Mohon tunggu...

Lihat Lyfe Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun