Mohon tunggu...
Melati Suciani
Melati Suciani Mohon Tunggu... pelajar/mahasiswa -

peace love *_^

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Selalu Ada Cerita di New Nissan March

14 Juni 2014   16:21 Diperbarui: 20 Juni 2015   03:46 52
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Otomotif. Sumber ilustrasi: FREEPIK

Minggu yang lalu adalah perjalanan saya yang kedua kalinya dengan NISSAN Indonesia. Setelah yang pertama saya diajak jalan-jalan oleh Nissan Juke pada tahun kemarin, nah minggu (8/6) saya ikut yang kedua kalinya di acara NISSAN Indonesia, kali ini dengan mobil New Nissan March.


Lantas apa yang membuat saya tertarik ikut acara ini yang kedua kalinya? Apa karena saya ingin merasakan menyetir mobil New Nissan March? Wah salah besar kalau ada yang berpikir itu. Faktanya adalah karena saya hanya sebagai penumpang, bukan yang menyetir. Ya bukan karena apa-apa selain karena saya belum lancar menyetir. Jadi di sini, saya ingin benar-benar merasakan seberapa nyamankah mobil ini dari sisi penumpang selama perjalanan.


Acara test drive New Nissan March kali ini rutenya dari MT.Haryono, TB Simatupang, dan berakhir di Ah Poong, Sentul, Bogor. Sebelum dimulai perjalanan, terlebih dahulu kami (peserta) diberikan informasi oleh pihak NISSAN Indonesia. Berbagai macam informasi terbaru yang perlu kami ketahui diperlihatkan di sesi ini. Dari adanya kecanggihan pada sisi penampilan, interior hingga mesin.


Setelah itu, kami lanjut di briefing oleh pihak Otomotif KOMPAS.com (Mas Aris) mengenai safety berkendara. Hal ini patut diperhatikan baik itu pengendara maupun penumpang.


Waktu sudah menunjukkan pukul 9 pagi, ini saatnya kami memulai test drive. Namun sebelum itu, kami dikelompokkan menjadi 7 tim. 1 tim terdiri dari 4 orang. Jadilah, saya berempat (mbak Aulia, Ibu Seno, Pak Tarigan, dan Saya) kebagian menjajal mobil New NISSAN MArch 1.2 AT warna pink.


Sebelum berangkat, kami diberikan brief lagi yang nantinya mampir untuk check point 1 di TB Simatupang, lalu lanjut Check POint 2 di rest area 10 KM Cibubur. Masing-masing di check point nantinya akan dibagikan pertanyaan untuk dijawab peserta guna mengikuti lomba tweet. Lumayan loooh hadiahnya bikin ngarep banget :D


Well, selama perjalanan yang saya rasakan adalah cukup nyaman, bahkan saking nyamannya membuat saya tertidur di perjalanan, hehehheee. Adem, tidak begitu merasakan benturan meski melewati jalanan berlubang, dan luasnya kursi depan dan kursi belakang. Perjalanan menuju Ah Poong saya duduk di depan. Jarak antara kursi dan dashboard cukup ada jarak yang membuat saya leluasa bergerak.


Sampai di Ah Poong, Sentul, kami langsung disajikan makan siang, ada pecel dan nasi liwet. Rasanya enak buanget. Pokoknya kalo bertanya soal makanan ke saya, jawabannya hanya ada dua "enak dan enak buanget" :D


Beberapa jam kami istirahat, ada yang syuting, ngobrol ngalor ngidul sesama blogger, foto-foto, ada yang makan lagi di eat and eat, dan sharing lagi dengan pihak NISSAN. Nah, setelah ini adalah acara yang ditunggu-tunggu, lomba puzlle!! Yup, u know laaah... selain hadiahnya yang WOW, permainannya juga seru, bikin gregetan, dag dig dug, sekaligus gundoook kalo puzzlenya ketuker dengan puzzle tim lain :D


Tim kami termasuk tim yang paling heboh, ahaaaii gimana gak seru, ketika bongkaran puzzlenya terpasang, tim kami langsung teriak-teriak heboh. Jadi gak heran ya kalo kamera dan video-video pada nge-shoot tim kami (*uhuks *kibaskibasjilbab) :p


Hal yang menyedihkan adalah ketika sudah detik-detik terakhir, potongan puzzle kita entah kemana. Duuuh ini gengges banget. Well, pada akhirnya kami sudah pastiiii...kalah :D Ok, fine rapopo, setidaknya tim kami lebih kece dari tim lain (entah kecenya dari mana) :D

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Otomotif Selengkapnya
Lihat Otomotif Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun