Nama : Meliya Jayanti
Nim : 23010400168
Mata Kuliah: Pengantar Advertising
Dosen Pengampu: Jamiati KN, M.I.Kom
Prodi: Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Jakarta
Strategi Kreatif Periklanan dari Iklan Mitsubishi
Strategi kreatif iklan merupakan sebuah rancangan untuk merumuskan iklan yang menarik perhatian audiens target dan mendorong mereka untuk mengambil tindakan yang diinginkan, seperti membeli produk atau menggunakan layanan. Strategi ini penting untuk membedakan iklan dari pesaing dan mencapai tujuan pemasaran dengan efektif. Berikut beberapa elemen kunci dalam strategi kreatif iklan:
1. Pemahaman Mendalam AudiensÂ
Langkah pertama adalah menjelajahi peta demografis, psikografis, dan perilaku audiens. Semakin mengenal mereka, semakin mudah menciptakan pesan yang beresonansi.
2.Penetapan Tujuan yang JelasÂ
Ingin meningkatkan kesadaran merek, mendorong penjualan, atau membangun loyalitas pelanggan. Tujuan yang jelas bagaikan menuntun arah strategi. Dengan tujuan yang terarah, dapat memilih ide dan eksekusi yang tepat.
3.Pemilihan Media yang Tepat
Setiap media memiliki kekuatan dan kelemahannya sendiri. Pilihlah media yang paling sesuai dengan audiens dan tujuan Anda. Pastikan media yang Anda pilih dapat menjangkau audiens Anda dengan tepat dan efektif.
4.Pengembangan Pesan yang Kuat