Mohon tunggu...
Melati Rambu Roku Wagi
Melati Rambu Roku Wagi Mohon Tunggu... -

Simple girl.... Selalu berusaha mencari inspirasi.. Menulis adalah hobbyku mengisi waktu luang...

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Akibat Mementingkan Bermain daripada Belajar

24 September 2014   02:29 Diperbarui: 17 Juni 2015   23:45 39
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerpen. Sumber ilustrasi: Unsplash

Pada waktu itu aku berumur 10 tahun persisnya aku berada di kelas 5 SD. Saat itu aku diperkenalkan kepada seorang anak perempuan yang sangat cantik oleh sahabatku.

Beberapa hari lamanya aku hanya diam-diam dengannya karena kami belum saling mengenal, tetapi seiring berjalannya waktu kami menjadi akrab, (namanya “Priska”), lama kelamaan waktuku habis hanya untuk bermain bersamanya.

Hingga pada suatu hari gurubidang studi IPA mengadakan ulangan mendadak, aku bingung dicampur gelisah karena aku sama sekali belum mempersiapkan diri belajar dan tidak membawa buku bidang studi IPA. Aku jadi bingung, mau belajar bukunya tidak dibawah, aku takut mau pinjam kepada temanku karena pasti teman-temanlu akan mengadukan kepada guru bidang studi IPA.

Akhirnya ada temanku yang sangat baik, dia bertanya padaku, “Koq kamu nggak belajar sih..? kamu udah siap untuk ulangan? ” tanyanya kepadaku. Lama baru aku menjawabnya, tetapi akhirnya kau dapat menjawab “Aku belum belajar sih tapi aku tidak membawa buku IPA” jawabku. “Oh, kalau begitu ayo belajar bersamaku” katanya. “Terimakasih tapi kamu jangan bilang kepada guru IPA ya.” Jawabku. “Sip... deh gampang”.

Kejadian itu tidak akan aku ulangi, cukup pada saat itu saja.

“Janganlah kita menunda-nunda waktu hanya untuk kegiatan yang tidak berguna, karena akan menyesal, sebagai pelajar seharusnya selalu persiapankan diri setiap saat dengan rajin membaca dan belajar”

***MelatiR2***

Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerpen Selengkapnya
Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun