Mohon tunggu...
Melani Novita Sari
Melani Novita Sari Mohon Tunggu... Mahasiswa - Penulis, Pembaca, Pemimpi....

"Jika ingin mengenal dunia membacalah. Jika ingin dikenal dunia menulislah. Jika ingin keduanya, membaca dan menulislah."

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Tersungkur Tegak

31 Maret 2023   12:31 Diperbarui: 31 Maret 2023   12:33 104
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Foto oleh Darina Belonogova dari Pexels

Kala aku tersungkur di jalan ujian
Terlihat banyak muka berpaling
Mereka enggan menatap terlebih berpapasan

Kala aku bangkit mengharap uluran
Ternyata semua mengabaikan
Rasanya sangat kesepian

Kala aku memapah diri berdiri tegak
Hanya ada mata berpaling
Tiada kedekatan, hanya kata dibalik muak belaka

Kala aku berjalan tertatih
Tampak raut menganggap remeh
Suara tawa masih jelas di pendengaran
Semuanya penuh kedengkian

Kala aku sampai tujuan
Banyak mengakui kekerabatan
Diantaranya hanya seonggok dusta
Telah tampak muka dari jiwa-jiwa durjana

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun