Mohon tunggu...
Meita Puspitasari
Meita Puspitasari Mohon Tunggu... -

Pegawai pajak yang memiliki hobi menyanyi dan olahraga

Selanjutnya

Tutup

Foodie

Go-Food: Solusi Super Praktis Berbuka Puasa

29 Mei 2018   10:46 Diperbarui: 29 Mei 2018   19:18 483
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Menyarankan pilihan terbaik

Ketika penempatan pertama di Banjarmasin tahun 2015 hal yang membuat aku sedih adalah belum munculnya Go-Jek di Banjarmasin. Maklum, aku gak bisa mengendarai motor ataupun mobil jadi Go-Jek menjadi andalan untuk mobilitas.

Tahun 2017, akhirnya Go-Jek melebarkan pelayanannya ke kota Banjarmasin. Bagai menjawab doaku, Go-Jek semakin berkembang dan sampai saat ini hampir semua fasilitas Go-Jek seperti Go-Ride, Go-Car, Go-Food, Go-Tix, dan fasilitas lainnya bisa dimanfaatkan di Banjarmasin.

Salah satu fasilitas yang sering aku pakai di aplikasi Go-Jek yaitu Go-Food. Go-Food sering sekali menjadi penyelamat jam makan siang terutama ketika banyak kerjaan dan gak sempat mencari makan siang di luar. Apalagi ketika Go-Food kemudian muncul dengan begitu banyak promo dan pilihan tempat makan yang menarik. Aku semakin jatuh cinta dengan aplikasi Go-Jek.

Bulan puasa ini Go-Food menjadi pilihan utama untuk berbuka. Untuk karyawan yang seharian lelah bekerja dan gak sempet masak, beli makanan di luar merupakan kecenderungan yang hakiki. Masalahnya adalah masyarakat saat ini (entah mengapa) memiliki kecenderungan yang sama yaitu lebih memilih buka puasa di luar dibanding di rumah atau lebih memilih membeli makanan di rumah makan dibanding masak sendiri. Hal ini membuat tempat-tempat makan menjadi ramai apalagi kalau tempat makannya terkenal. Lelah ya kalau harus antri atau menunggu makanan padahal sudah lapar dan lemas. Belum lagi setiap jam buka puasa jalan raya tiba-tiba jadi ramai dan macet. Kondisi ini sering membuat berbuka dengan makanan berat jadi tertunda.

Untungnya, Go Food hadir sebagai solusi super praktis untuk berbuka puasa. Gak perlu antri dan bermacet ria, aku bisa menikmati makanan dari restoran mana pun yang aku mau. Tinggal buka aplikasi Go-Jek, klik Go-Food, pilih restorannya, pilih makanannya, terus bayar deh. Praktis banget kan! Apalagi di bulan puasa sekarang Go-Food banyak kasih promo yang seru seperti diskon di beberapa restoran, delivery promo menjelang jam buka puasa, dan voucher yang bisa kita pakai untuk membayar makanan kita. Berkah Ramadhan bangeet!

Bisa tuker poin dengan voucher Go-Food
Bisa tuker poin dengan voucher Go-Food
Aku punya pengalaman pribadi ketika aku memesan makanan untuk berbuka. Aku memilih berbuka dengan kopi dan sandwich toko kopi langganan aku. Pas banget aku mendapatkan voucher Rp 20.000 jadi bisa aku pakai untuk bayar makanannya. Selain itu, aku mendapatkan promo ongkos kirim yang seharusnya Rp 9.000 diskon jadi Rp 4.000. Berhubung saldo Go-Pay aku gak cukup jadi aku bayar sisa pembayarannya dengan uang tunai. Oh iya, aku juga bisa top up saldo Go-Pay ke abang driver-nya sekalian loh. Segalanya sungguh mudah dan praktis dengan Go-Food.

Tinggal klik!
Tinggal klik!
Diskon dan diskon :)
Diskon dan diskon :)
Selain aplikasinya, driver Go-Jek yang aku temui juga rata-rata baik dan sopan. Setiap aku pesan makanan, mereka pasti telepon untuk mengkonfirmasi ulang pesanannya, menanyakan jika ada request khusus, dan yang utama mereka meminta kita untuk menunggu dengan cara yang sopan. Untuk aku pribadi hal ini perlu dan membuat aku nyaman ketika memesan dan menunggu makanan. Terima kasih para driver :).

Mohon tunggu...

Lihat Konten Foodie Selengkapnya
Lihat Foodie Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun