Mohon tunggu...
Median Afdoli
Median Afdoli Mohon Tunggu... Pelajar Sekolah - Pelajar

Hobi Menggambar

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Autobiografi Median Afdoli 10 Mipa 5

5 Mei 2023   08:34 Diperbarui: 5 Mei 2023   08:40 81
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Namaku Median Afdoli , aku Lahir di Pemalang , 5 September 2006. Asumsi ku terhadap pemberian nama (Median) yang berarti nilai tengah di tujukan kepadaku yang hampir menjadi anak ke 2 dari 3 bersaudara , Namun sayangnya Kakak ku telah tiada saat masih di kandungan. Aku pribadi lebih suka di panggil Iann sebab jarang sekali orang orang memanggil dengan nama itu dan saat aku beranjak SMA banyak yang memanggil ku dengan nama Iann.

Aku terlahir dari keluarga yang memiliki jiwa Pengusaha yang tinggi . Saat aku kecil keluarga ku hidup sederhana di dalam kontrakan kecil di daerah Pondok Makmur, Tangerang. Namun seiring berjalannya waktu , ekonomi keluarga ku kian meningkat dan akhirnya memiliki rumah tetap di daerah Citra raya dan masih di kota yang sama yaitu Tangerang , Banten .

Aku sedari kecil memiliki minat di bidang seni , sebab saat duduk di bangku taman kanak kanak (TK) materi yang sering di ajarkan adalah mewarnai dan menggambar . Tentu itu materi pembelajaran paling asyik dan seru untukku pribadi , Terlebih lagi aku mendapat support dari bapak ku yang kebetulan beliau punya keahlian di bidang kesenian , untuk mengembangkan hobiku tersebut.

Beberapa tahun pun telah terlewati sampai pada tahun 2020 telah terjadi wabah covid-19 yang mengharuskan murid murid untuk belajar daring di rumah. Aku yang saat itu duduk di bangku kelas 7 mulai belajar menggambar style anime yang di saat itu sangat di gemari oleh banyak orang di kala harus berdiam diri di rumah. Di titik ini aku mulai menempatkan hobi ku sebagai sebuah Prestasi yang harus ku kembangkan.

Selepas lulus SMP, aku melanjutkan jenjang pendidikan SMA di SMAn 3 Kab. Tangerang. Di SMA aku mulai terjun ke dunia fotografi , setelah mengikuti ekstrakulikuler fotografi di sana karena ajakan sahabatku saat itu . Di situlah aku mulai di sibukkan oleh tugas dokumentasi acara sekolah , yang membuat diriku cukup di kenali oleh banyak orang. 

Namun, aku masih menyempatkan waktu untuk menggambar setelah pulang sekolah. Sebab pada hobi yang sudah ku geluti sejak kecil ini meraihkan prestasi yang sangat gemilang , terlebih lagi aku mendapat kan sejumlah pesanan dari temanku untuk memakai jasa lukis wajah yang sudah ku lakukan dari kelas 9 SMP.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun