Mohon tunggu...
Mayarti
Mayarti Mohon Tunggu... Guru - Guru

saya adalah seorang guru mengajar di SMA Negeri 1 Rote Barat Daya

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Motivasi Menjadi Guru Penggerak

4 September 2024   21:29 Diperbarui: 4 September 2024   21:30 11
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ruang Kelas. Sumber Ilustrasi: PAXELS

Apa yang memotivasi Anda menjadi Guru Penggerak? Apa yang Anda lakukan dalam mewujudkan motivasi tersebut?

Salam dan Bahagia Bapak Ibu Guru Hebat...

Dengan adanya program guru penggerak ini, saya ingin meningkatkan  kualitas nilai pendidikan baik yang ada pada diri saya sebagai guru maupun terhadap peserta didik. Agar tercipta nilai-nilai pendidikan yang bisa melahirkan hal-hal yang baik terutama untuk peserta didik yang menjadi penerus bangsa, maka kita sebagai gurunya harus lebih berkreatif sehingga dapat tertular kepada pesrta didik. 

menurut saya pendidikan itu tidak hanya memperhatikan ilmu pengetahuannya tetapi juga diperhatikan bagaiman peserta didik itu memanfaatkan ilmu yang dia dapat di sekolah bisa mengembangkan kreatifitas peserta didik itu sendiri, berguna untuk diri sendiri maupun masyarakat. 

Karena dengan kreatifitasnya ini modal utama dari kemampuan berinovasi. Jujur dan harus kita akui bahwa selama ini sekolah-sekolah masih banyak yang belum berhasil menumbuh kembangkan kreativitas peserta didik, buktinya bisa kita lihat saat-saat ada lomba karya-karya inovatif belum banyak memunculkan karya-karya yang cemerlang.

Motivasi Saya adalah mewujudkannya nilai-nilai pendidikan yang berkarakter bisa membawa anak didik bermanfaat untuk dirinya maupun untuk masyarakatnya demi mencapai masa depannya. Kemudian motivasi saya untuk ikut guru penggerak ini tidak lahir dari diri pribadi saya sendiri untuk mengembangkandiri dan memperoleh pengalaman baru sebagai guru penggerak, mewujudkan siswa yang berprofil pancasila. Namun ada dorongan dari pihak sekolah yaitu kepala sekolah sendiri dan pengawas yang meminta saya untuk ikut guru penggerak serta teman-teman yang lain yang mendukung saya dalam program Guru Penggerak

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun