Mohon tunggu...
Maurissa Erianti
Maurissa Erianti Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

mendengarkan musik, menonton film, makan dan tidur

Selanjutnya

Tutup

Diary

Profil Diri

16 Oktober 2023   15:51 Diperbarui: 16 Oktober 2023   15:55 37
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Perkenalkan nama saya Maurissa Erianti sering di panggil mor more dan rissa saya lahir di Jakarta pada hari Jumat tanggal 28 Oktober 2005. Saya tinggal di Jl.Adiguna No. 24 Rt.006 Rw.003 Harjamukti, Cimanggis, Depok. Saya anak terakhir dari 3 bersaudara saya mempunyai 2 orang kakak perempuan. Sekarang saya berumur 18 tahun.

Saya sendiri mempunyai hobby yaitu mendengarkan music, menonton film, makan dan juga tidur. Cita -- cita saya sukses dunia akhirat dan ingin membahagiakan kedua orang tua saya. Hal yang paling saya tidak sukai adalah membaca saya tidak suka membaca karena menurut saya membaca itu adalah hal yang sangat membosankan bikin saya gampang mengantuk.

Saya seorang Mahasiswi yang berkuliah di kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Saya kuliah di fakultas Sains dan Teknologi saya mengambil jurusan kimia saya masuk ke UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dengan jalur SNBP. Pada saat saya kelas 12 ada pembagian siswa eligible atau siswa yang terpilih karena nilai rapot yang naik dan stabil dari semester 1 sampai semester 5 dan Alhamdulillah saya termasuk kedalam siswa eligble tersebut yang berjumalh 106 orang saya berada di urutan ke 58. Saya merasa sangat senang dan bangga kepada diri saya karena saya masuk kedalam siswa eligble dan bisa masuk perguruan tingi lewat jalur rapot tersebut dan tanpa harus test lagi. Pada saat penentuan perguruan tinggi mana dan jurusan apa yang akan saya ambil saya berfikir dengan baik dan benar untuk tidak mensia-siakan kesempatan ini. Maka saya membuat data rata-rata nilai saya dari semester 1 sampai dengan semester 5.

Dan saya juga membuat rata -- rata nilai per mata pelajaran supaya saya tau nilai mata pelajaran apa yang paling tinggi dan saya bisa meihat peluang saya. Ketika sudah membuat nilai rata -- rata semester dan per mata pelajaran saya mencari kampus mana yang peluangnya paling besar yang bisa menerima nilai saya pada akhirnya saya memilih kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta alasan saya memilih kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini yaitu merupakan kampus yang dapat peringkat ke- 17 secara nasional dan peringkat pertama dilingkungan PTKIN hasil pemeringkatan versi QS Asian University Ranking (AUS) tahun 2021. Dan kemudian UIN Syarid Hidayatulah Jakarta berhasil meraih status "The 2021 Most Sustainable Improved University in Indonesia" dalam perangkingan UI Green Metric World University Ranking 2021.

Setelah mencari kampus mana yang akan saya pilih tibalah saat untuk menentukan pilihan kampus mana dan jurusan apa yang ingin saya ambil di perguruan tinggi nanti. Akhirnya saya memutuskan untuk memilih kampus UIN Syarif Hidayatulah Jakarta saya memilih kampus UIN Syarif Hidayatulah Jakarta sebagai pilihan pertama dan kedua saya. Jurusan pertama yang saya pilih adalah kimia dan jurusan kedua adalah pendidikan kimia.  Saya tidak berharap banyak karena menurut saya nilai rata -- rata saya bisa di bilang cukup jelek di banding teman -- teman saya tetapi saya tetap berdoa dan berikhtiar agar saya dapat di terima.

Setelah sebulan tibalah hari pengumuman SNBP tepatnya pada tanggal 28 maret 2023 jam 3 sore karena kondisinya pada saat itu sedang berpuasa saya berniat membuka pengumumannya setelah berbuka puas di saat itu teman saya yang lain banyak yang sudah membuka pengumuman tersebut banyak teman saya yang tidak di terima dan membuat saya semakin takut untuk membuka pengumuman tersebut tetapi ada juga beberapa teman saya yang diterima dan akhinya saya memberanikan diri untuk membuka pengumuman itu di jam set 6 sore.

Dan pada saat saya membuka website pengumuman saya masih tidak percaya bahwa saya diterima di pilihan pertama yaitu di kampus UIN Syarif Hidayatulah Jakarta dengan jurusan kimia saya merasa sangat lega dan bahagia karena saya sudah di terima di perguruan tinggi di saat teman teman saya yang lainnya masih harus berjuang untuk mendapatkan perguruan tinggi yang mereka mau. Ada rasa bangga tersendiri dan rasa masih tidak percaya bahwa pada hari itu saya sudah di terima di perguruan tinggi yang saya inginkan. Tetapi saya sangat bersyukur karena telah terpilih di kampus UIN Syarif Hidayatulah Jakarta.

Sekian profil diri tentang saya jika ada kesalahan baik di sengaja maupun tidak di sengaja saya meminta maaf dan terima kasih sudah membaca profil diri saya yang singkat ini.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun