buku anak yang berdiri pada 23 Desember 2005. Nama "Ziyad" diambil dari kata bahasa Arab, yang berarti "bertambah" atau "bertumbuh," melambangkan harapan perusahaan untuk terus berkembang dalam berbagai aspek, baik dari sisi organisasi, omset, maupun sumber daya manusia.
Ziyad Visi Media, yang dikenal dengan nama Penerbit Ziyadbooks, adalah perusahaan penerbitan"Menjadi penerbit buku anak Terbaik, Terdepan, dan Terbesar di Indonesia", Ziyadbooks bermisi untuk menghadirkan bacaan yang berkualitas, inovatif, dan relevan bagi anak-anak Indonesia.
Ziyadbooks didirikan oleh Bpk. Rubiyanta, S.P., M.M., yang telah lama menekuni dunia penerbitan buku. Passion dan kecintaan beliau terhadap membaca serta literasi menjadi dorongan utama untuk membangun perusahaan ini. Melalui Ziyadbooks, beliau berharap dapat berkontribusi dalam mencerdaskan anak bangsa dengan menghadirkan buku-buku yang berkualitas dan mendidik.
Perjalanannya dimulai dari pemasaran Ziyadbooks secara tradisional melalui canvassing. Seiring perkembangan, perusahaan ini memperluas jangkauan pemasaran melalui jaringan modern masuk ke toko buku offline seperti Gramedia pada 2012,membuka reseller pada 2018, dan akhirnya masuk ke marketplace di tahun 2021. Masuknya Ziyadbooks ke marketplace membawa perubahan besar, memperluas pasar hingga ke seluruh Indonesia dan memperkuat posisinya sebagai penerbit buku anak terkemuka.
Ziyadbooks berfokus pada penerbitan buku-buku anak, baik Islami maupun umum, dengan beberapa kategori unggulan seperti buku pendamping belajar, buku pengenalan usia dini, buku adab dan akhlak, buku Pengenalan agama islam, hingga produk inovatif yang terbaru yaitu sound books dan mainan edukatif sebagai pelengkap proses belajar.
Buku-buku dengan tema unik, konten yang variatif, dan visual menarik, mengintegrasikan teknologi dan AI untuk menciptakan produk-produk yang relevan dan modern, hingga yang patut diajari jempol yaitu menanamkan budaya kerja Islami yang sehat dan mendukung keseimbangan antara ibadah, kesehatan, dan pekerjaan. Beberapa program yang diterapkan yaitu shalat berjamaah serta dhuha, zakat rutin perusahaan, umrah bagi karyawan, program kesehatan seperti senam pagi, jalan sehat bersama, hingga penyediaan jus & buah bagi karyawan.
Ziyadbooks memiliki respon sangat positif dari masyarakat. Produk-produknya sering terjual habis saat pre-order dan mendapatkan ulasan yang baik dari pelanggan di marketplace. Maju dengan prinsip Customer Service Excellent, muncullah beberapa kompetitor dengan produk-produk tiruan Ziyadbooks. Hal ini menandakan dengan banyaknya produk-produk "tiruan", membuktikan bahwa Ziyadbooks dapat menjadi trendsetter bahkan menjadi penerbit buku anak nomor satu di Indonesia.
Sebagai penerbit yang terus berkembang, Ziyadbooks mengajak para pelanggan, reseller, afiliasi, dan mitra bisnis untuk bekerja sama. Untuk kontak lebih lanjut pembaca bisa mengakses website perusahaan pada laman Ziyadbooks atau marketplace Shopee Mall Ziyadbooks.
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana
Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI