Mohon tunggu...
maudy zahfri
maudy zahfri Mohon Tunggu... Seniman - mahasiswa S1 Pendidikan Seni Rupa

hobby saya sharing lukisan dan pengalaman pameran

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Pengalaman CIP di Matsasurba

22 Juni 2024   03:37 Diperbarui: 22 Juni 2024   03:40 17
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
foto saat saya membacakan cip/dokpri

Perkenalkan nama saya Tutut Zahfri Maudy,saya lahir paa tanggal 2 Juni 2002, di Pasuruan. sekarang saya tinggal di Malang, dikarenakan menjadi mahasiswa Universitas Negeri Malang. Selama saya 6 semester di UM saya menyadari bahwa ada banyak hal yang sangat penting selain akademik, yaitu menjadi mahasiswa yang aktif berorganisasi, kepanitiaan dan lain sebagainya. 

Mendapat pengalaman dari asistensi mengajar adalah sala satu kesempatan bagi saya untuk melatih skill mengajar untuk menjadi guru yang kompeten. Saya merupakan mahasiswa yang mengikuti asistensi mengajar di MTs Surya Buana Malang, besama 12 teman saya dari prodi yang lain. sebelum memulai untuk mengajar kami melakukan observasi pada sekolah tersebut, dan perkenalan lingkungan sekolah, pada saat perkenalan sekolah kami sedikit aak kaget karena di sekolah madrastah ini berbasis islam yang kuat.

di pagi hari murid murid akan melakanakan sholat dhuha berjamaah dan melakukan ngaji ummi secara berantian, seelah itupada jam istirahat ke-2 akan dilaksanakan sholat dhuhur berjamaah dan dilanjutkan sholat ashar lalu pulang. yang menarik pada saat mereka melakukan ibadah adalah ketenangan dan ke khusyukan yang sangat bisa dicungi jempol.

lalu setelah sholat dhuha akan dilakukan CIP yaitu cerita inspiratif pagi, saya berkesempatan untuk ikut serta dalan cip ppada saatbulan ramadhan, saya membacakan cerita berjudul "Setitik Harapan". dalam cerita yang saya bawakan, anak anak sangat aktif dan memperhatikan, setelah itu anak anak akan menanggapi cerita dengan maju ke depan untuk menceritakan hal apa saja yang mereka dapat dari cerita tersebut. itu hal paling berkesan bagi saya karna melihat kekompakan anak anak dan isa bercerita salah satu pengalaman pribadi saya 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun