Mohon tunggu...
matnasir
matnasir Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Healing

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Transformasi Kepemimpinan Pendidikan dan Strategi Membangun Sekolah Sekolah Unggul di Era Digital

28 November 2024   20:02 Diperbarui: 28 November 2024   20:06 65
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
PENDIDIKAN DI ERA DIGITAL

nama       :matnasir

nim          :E0122034

Dosen     :Marhamah M.E

Transformasi kepemimpinan pendidikan dan strategi membangun sekolah sekolah unggul di era digital 

Di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan perubahan global, kepemimpinan pendidikan menghadapi tantangan yang semakin kompleks. Sekolah tidak lagi sekadar lembaga transfer pengetahuan, melainkan pusat transformasi sosial dan inovasi yang harus mampu menyiapkan generasi masa depan Di tengah pesatnya perkembangan teknologi dan perubahan global, kepemimpinan pendidikan menghadapi tantangan yang semakin kompleks. Sekolah tidak lagi sekadar lembaga transfer pengetahuan, melainkan pusat transformasi sosial dan inovasi yang harus mampu menyiapkan generasi masa depan

Tantangan Kepemimpinan Pendidikan Kontemporer


Era digital menuntut pemimpin pendidikan untuk:

  • Mengembangkan ekosistem pembelajaran yang adaptif dan responsif terhadap perubahan teknologi

           Menciptakan lingkungan belajar yang mendorong kreativitas, berpikir kritis, dan kolaborasi

  • Mengintegrasikan teknologi digital secara efektif dalam proses pendidikan

Strategi Transformasi Kepemimpinan


1. Pengembangan Kompetensi Digital

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Ruang Kelas Selengkapnya
Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun