Mohon tunggu...
Novianti M
Novianti M Mohon Tunggu... Guru - Guru Mata Pelajaran Matematika

Saya Pemerhati Realistic Math Education. Penulis Buku: CARA ASYIK PENERAPAN MODEL BELAJAR DENGAN MEDIA GOOGLE FORM E-MODUL, Youtube MATH TSURAYYA EDUCATION Instagram https://instagram.com/mulyananovianti?igshid=ZDdkNTZiNTM=

Selanjutnya

Tutup

Home

Idea Menata Baju pakai Amplop Plastik Bening

6 Juli 2023   08:33 Diperbarui: 6 Juli 2023   09:04 271
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gambar rok hitam terlipat di dalam map plastik bening berkancing ada tulisannya itu baju atau rok yang mana (Dokpri)

Sehari-hari kalau ketika memilih-milih baju yang akan dipakai, seringkali membuat lemari jadi berantakan. Terutama untuk bahan-bahan baju yang tidak kaku terutama yang berwarna hitam, seringkali ketika terlihat baju hitam tersebut di tumpukan lipatan baju, kita tidak bisa mendeteksi itu baju yang mana, akhirnya kita tarik dari tumpukan baju dan karena bahannya tidak kaku jadinya lipatannya terbuka, karena buru-buru akhirnya baju itu jadinya disampirkan saja tidak terlipat lagi kadang di luar lemari, atau kadang dimasukkan ke lemari dalam kondisi terlipat kurang rapi akhirnya bertumpuk tak beraturan.

Kalau baju-baju tersebut digantung semua, sangat memakan tempat, terpaksa memang harus dilipat.

Akhirnya saya ada idea yang ternyata membuat saya jadi lebih mudah mengatur kondisi tumpukan lipatan baju-baju saya sehingga kalau buru-buru juga dipilih-pilih, kondisi baju yang terlipat tetap rapi menumpuk kembali terlipat.

Berikut ini saya mau sharing azha cara saya yaitu, saya masukkan saja jenis baju yang tidak kaku tersebut ke amplop plastik bening seukuran map begitu yang penting yang ada kancingnya atau kancing bertali ikatannya. Terus, untuk baju yang warnanya hitam, saya tuliskan itu baju apa, biar saya jadi mudah mendeteksi itu baju yang mana, tanpa harus mengeluarkan baju tersebut dari amplop plastiknya. Saya pilih amplop plastik bening, karena lebih memudahkan saya juga untuk mendeteksi itu baju yang mana jadi saya baca tulisannya, terus saya lihat juga menembus plastik beningnya itu untuk lebih cepat mendeteksi itu baju yang mana.

Jadi, walaupun kita keluarkan dari tumpukannya kemudian kita buru-buru masukkan lagi amplop plastik tersebut ke lemari, maka rok tersebut relatif akan tetap dalam kondisi terlipat di dalam amplop plastik beningnya.

Perhatikan rok yang abu-abunya tidak saya beri nama karena kalau warnanya lebih muda, maka akan lebih mudah terdeteksi itu rok atau baju yang mana.

Kertas namanya juga pakai kertas bebas saja manual ditulisin, karena seringkali susah lagi menjodohkan baju yang sudah dipakai ke amplop awalnya, jadi kalau habis dicuci, saya masukkan lagi saja ke amplop plastik lain terus ditulisin lagi nama jenis bajunya.

Semoga bermanfaat

Mohon tunggu...

Lihat Konten Home Selengkapnya
Lihat Home Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun