Mohon tunggu...
Novianti M
Novianti M Mohon Tunggu... Guru - Guru Mata Pelajaran Matematika

Saya Pemerhati Realistic Math Education. Penulis Buku: CARA ASYIK PENERAPAN MODEL BELAJAR DENGAN MEDIA GOOGLE FORM E-MODUL, Youtube MATH TSURAYYA EDUCATION Instagram https://instagram.com/mulyananovianti?igshid=ZDdkNTZiNTM=

Selanjutnya

Tutup

Inovasi

Cara Meredam Keinginan Menambah Gadget

18 Maret 2023   08:27 Diperbarui: 18 Maret 2023   08:24 55
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Gadget. Sumber ilustrasi: PEXELS/ThisIsEngineering

Perkembangan teknologi berjalan seiring bermunculannya aneka gadget dengan fitur-fitur dan design yang beraneka ragam.

Kehadiran para reviewer gadget ternyata banyak membantu juga dalam mengefisienkan proses pemilihan gadget yang akan dipilih.

Dengan menyimak review, maka berbelanja gadget menjadi lebih efisien karena sudah ada gambaran apa saja gadget yang sedang ditawarkan sekarang ini. Sudah agak tersaring gadget mana saja yang akan dipilih. Hal ini sangat berguna karena produk yang ditawarkan terkadang membuat kita merasa membutuhkan gadget jenis itu. Seperti ipad, memang sangat menggoda untuk dimiliki karena lebih ringan dari laptop. Tapi, dari efisiensi dan ringan yang ditawarkan itu, ternyata saya akhirnya dapat memutuskan bahwa saya belum perlu punya ipad juga, karena kebutuhan kerja saya masih dapat terpenuhi oleh laptop dan handphone saya.

Bagaimana saya memutuskan untuk meredam keinginan saya untuk memiliki ipad itu, caranya: Saya kirim satu jenis file pekerjaan saya ke ipad yang saya taksir, file itu hanya bisa dibuka di laptop saya tapi tidak bisa dibuka di handphone saya. Dan ternyata..... di ipad yang saya taksir itu tidak bisa dibuka juga. Ya dengan lega hati akhirnya saya ndak penasaran lagi untuk membeli ipad itu.

Berbeda dengan handphone saya. Tadinya saya tetap bersikukuh menggunakan suatu merk handphone, karena hasil fotonya menurut saya memang di beautify tapi masih sangat terasa alami natural. Jadi senang azha lihat hasil fotonya. Tapi dengan teguh hati akhirnya saya harus mengakui bahwa handphone kesayangan saya itu tidak compatible dengan suatu aplikasi yang harus dipakai di kantor saya, sedangkan teman-teman yang merk handphone nya suatu merk, sebut saja merk Z, mereka handphone nya dapat compatible dengan aplikasi tersebut, maka dengan teguh hati saya berganti ke merk Z tersebut, daripada saya harus stress, karena handphone nya tidak bisa mengakses aplikasi yang wajib itu. Walau saya baru tahu bahwa aplikasi yang wajib tersebur bisa diakses dengan laptop, tapi handphone merk Z yang saya beli sudah bertambah fitur ada NFC nya yang ternyata  sangat berguna ketika harus naik MRT dan saldo e-money saya kurang, maka ternyata dengan adanya  NFC membuat saya tidak repot harus cari ATM.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun