Mohon tunggu...
Andy Hung
Andy Hung Mohon Tunggu... Marketing Manager, Merchandiser, Mandarin Interpreter -

I love Indonesia I Love Challenges

Selanjutnya

Tutup

Sosbud Pilihan

Jembatan Masyrakat Indonesia #jne24tahun

6 November 2014   22:35 Diperbarui: 17 Juni 2015   18:27 35
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bagikan ide kreativitasmu dalam bentuk konten di Kompasiana | Sumber gambar: Freepik

Hi JNE, Selamat atas langkahnya yang terus maju sampai 24 tahun dan niscaya dengan semangat kerjasama Tim JNE dan pasar Indonesia yang begitu luas. JNE pasti melewati 24 tahun berikutnya dan berikutnya lagi.....Bicara mengenai JNE semua orang pasti terpikir titipan kilat dan untuk sekarang pasti mengaitkannya dengan jual online.

Di App sosmed banyak sekali penjual online dan mereka bisa menjual karena ada didukung oleh sistem pengiriman JNE yang profesional, terstandarisasi dan trackable. Saya sering mendengar teman saya bercerita kalau dia setiap malam harus membungkus orderan dia dan kemudian memasukan kedalam kantung besar dan membawanya ke JNE. Wow, ga bisa saya bayangkan seberapa padatnya alus lalu lintas pengiriman di Indonesia ini yang dilakukan oleh tim JNE.

Saya bukan penjual online, namun saya sangat berterimakasih kepada JNE akan satu hal. Saya bekerja di Jawa Tengah sedangkan orangtua saya berada di Prov. Riau dan kedua orang tua saya buta huruf dan saya sering kesulitan untuk mengiriman uang karena harus menitip kepada saudara atau teman yang pulang. Saya cuma berpikir bila ada kondisi darurat harus bagaimana, akhirnya saya membuka satu bank yang ada di dekat rumah orang tua saya dan mengirimkan kartu atm pulang ke orang tua saya dengan JNE. Alhasil saya pun mengajari papa saya cara menarik uang lewat ATM melalui telepon, tapi yah namanya juga masih proses belajar, papa saya salah pencet pin atm 3x dan terblokir. Hahaha, papa saya menitip balik atm saya lewat saudara yang mau ke Jakarta dan setelah saya proses pergantian pin atm. Saya kirim balik semua menggunakan jasa JNE. Terimakasih banyak atas dedikasi tim JNE saya benar benar sangat terbantu akan hal ini.

Bahkan ketika saya membeli barang lewat online, saya menuliskan alamat kantor saya yang Desa xxx rt xx rw xx dan tanpa ada nomor bangunan. Saya sendiri juga bingung gimana ya kurirnya mengantar barang dengan alamat yang sangat minim itu. Tapi ya semua ada solusinya, setelah 2 hari saya mendapatkan telepon dari kurir dan saya sangat senang karena kurirnya sangat bertanggung jawab langsung menelpon kepada penerima dan tidak sembarangan menitip ke Pak Satpam atau orang lain yang alamatnya mirip. Hahahaha

Sekali lagi sukses untuk JNE dan tim kerjanya, terimakasih atas kontribusi kalian.

Salam hangat

Andy

Mohon tunggu...

Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun