Mohon tunggu...
Mas Sam
Mas Sam Mohon Tunggu... Guru - Guru

Membaca tulisan, menulis bacaan !

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Hobi Kok Minta, Beli Dong Biar Subur

7 Februari 2021   07:23 Diperbarui: 7 Februari 2021   08:37 156
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tulisan ini sebenarnya bukan tentang diri saya. Kisah seorang teman yang gagal jalani hobi. Tapi cerita ya tetap ada hubungannya dengan saya.

Syahdan teman yang sesungguhnya teman istri saya itu terkagum-kagum melihat kesuburan tanaman-tanaman yang kami pelihara. Singkat cerita begitu pamit mau pulang minta satu pot tanaman.

Istri melihat ke arah saya minta persetujuan. Saya pun mengangguk. Jadilah satu pot tanaman berpindah tuannya.

"Minta, beli dong!" kata saya dalam hati.

Beberapa minggu kemudian teman istri saya tadi datang lagi ke rumah. Mengabarkan kalau tanaman yang dulu saya berikan mati.

"Nggak ikhlas kali ngasihnya." katanya.

Nah lho. Saya yang rugi saya juga yang kena dosanya.

Tanaman Juga Perlu Kasih Sayang

Harus telaten menyayanginya (DokPri)
Harus telaten menyayanginya (DokPri)

Orang sering melupakan dikiranya memelihara tanaman mudah. Asal tancap pasti akan hidup subur. Tidak begitu.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun