8 ALASAN SAYA LAYAK IKUT TEST DRIVE CHEVROLET SPIN
Mungkin saya kurang inisiatif, creatif dan proaktif sehingga ‘mobil lebaran’ saya bukan Chevrolet Spin.
Secara tidak sengaja ketika kami sekeluarga jalan jalan ke sebuah Mall di Yogyakarta ada pameran Chevrolet Spin (lupa tanggal dan bulan, 2013). Kami (penulis, istri dan 2 anak sudah dewasa dewasa) melihat lihat dan menanyakan test drive. Saat itu pengunjung sangat ramai, mobil di pamerkan sangat terbatas. Para petugas, pemuda pemuda ganteng dan ramah mungkin saja telah menjawab kepada istri dan anak anak kami, tapi terabaikan. Anak anak dan istri tidak membicarakan lagi. Istri saya beli mobil baru bukan Chevrolet Spin bulan Mei 2013. Saya senyum dan diam. Bulan ini, Agustus 2013 saat berlebaran IDUL FITRI 1434 H dan berkunjung sila turahmi ke kerabat, keluarga dan teman teman, kami menggunakan mobil baru.
Anak saya, bekerja di perusahaan asing di Jakarta mudik, menceritrakan temannya, Iqbalbersama istri dan 2 anak balita mereka mudik dari BSD ke Padang Sumatra Barat, jalan darat menyetir sendiri Chevrolet Spin dan ber Lebaran disana dengan Chevrolet Spin. Istriku senyum dan diam, kami diam.
Saat hari H lebaran, anak kami, dengan mobile phone saling ber ‘Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf Lahir dan Bathin’ dengan temannya Iqbal sekeluarga. Ada ucapan terdengar : “naik Chevrolet Spin aman dan nyaman bro, comfortable and convinience, tak ada masalah”. Saya dan istri senyum dan diam.
Ketika ada doa bersama di bulan Purnama 21 Agustus 2013, saya bertemu teman yang mudik menjelang lebaran. Katanya mobil nya mogok karena mesin nya sangat panas. Saya jawab mungkin karena macet dan versneling hanya masuk satu atau dua saja. Mobilnya bukan Chevrolet Spin.
Karena pengalaman pengalam saya seperti diatas mendorong saya merasa layak ikut test drive, selain itu saya punya 7 alasan lain sbb :
1.Saya ingin mendapat pengalaman dan pengetahuan secara langsung tentang apa dan bagaimana Chevrolet Spin.
2.Sebagai pengguna Media sosial saya bisa berceritra dengan tulisan secara jujur tentang kualitas, harga, cara proses beli, dll.
3.Saya ingin berbagi pengalaman tentang ‘Customer Experience’ terutama tentang bagaimana kami sekeluarga akhirnya memutuskan membeli mobil baruitu.
4.Saat test drive, kesempatan ini juga saya pergunakan bertanya dan memberi masukan pada staff Chevrolet Spin, kenapa marketingnya, image nya sangat exclusive dan slective.
5.Setelah punya pengalaman test drive dan lain lain, saya bisa berceritra dari bibir saya ke telinga teman teman saya.
6.Anak anak saya sudah bekerja semua, siapa tahu mereka dan teman temannya pada pingin beli mobil.
7.Sebagai warga negara senior, saya mempunyai banyak teman, ada yang decision maker dan network saya juga banyak.
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H