JAKARTA - Pebulutangkis Jonatan Christie tengah jadi sorotan publik. Bukan hanya karena penampilannya yang luar biasa di Asian Games 2018 hingga menyabet medali emas. Atau karena menjadi salah satu atlet Indonesia yang mengalami lonjakan peringkat Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF).
Ya, Jojo---sapaan akrab Jonatan Christie memang naik tiga tingkat menjadi urutan 12 ranking BWF setelah meraih medali emas Asian Games 2018 untuk Tunggal Putra Indonesia dan mempersembahkan medali perak untuk Tim Beregu Putra Indonesia.
Namun yang tengah viral justru aksi selebrasi Jojo buka baju usai memenangkan pertandingan bulu tangkis di laga final melawan Taiwan.
Aksi Jojo membuat penonton histeris. Terutama kaum hawa yang terkesan dengan ketampanan dan tubuh atletisnya.
Di media sosial, meme selebrasi Jojo buka baju betebaran. Pria 20 tahun ini makin hangat dibicarakan. Meski dalam sebuah wawancara, Jojo mengakui bahwa aksi selebrasinya hanyalah spontanitas.
Puncaknya, aksi selebrasi buka baju Jojo menuai apresiasi dari PT Bintang Toedjoe. "Dia berani buka baju di stadion, berarti tidak takut masuk angin. Itu tepat dengan brand kami Bejo Bintang Toedjoe," ujar General Manager Marketing PT Bintang Toedjoe, Fanny Kurniati di Jakarta, Kamis (6/9/2018).
Karenanya, PT Bintang Toedjoe langsung meminang Jojo untuk menjadi brand ambasador produk Bejo Bintang Toedjoe.
"Nantinya aksi selebrasi buka baju Jojo akan jadi ikon dia," pungkas Fanny. [sj]
Baca konten-konten menarik Kompasiana langsung dari smartphone kamu. Follow channel WhatsApp Kompasiana sekarang di sini: https://whatsapp.com/channel/0029VaYjYaL4Spk7WflFYJ2H