Mohon tunggu...
Masandra Citra A
Masandra Citra A Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Membaca

Selanjutnya

Tutup

Diary

Ini Semua tentang Kisahku

3 November 2022   05:11 Diperbarui: 3 November 2022   05:12 101
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Diary. Sumber ilustrasi: PEXELS/Markus Winkler

Hii! teman-teman kompasiana, perkenalkan namaku Masandra Citra Ardila bisa di panggil Citra ya! Aku Mahasiswi dari Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya, Prodi S1 pendidikan Bahasa Inggris, dari Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan. Kelahiranku di Mojokerto bertepatan tanggal 2 September 2003. 

Sebelum memulai kisah ku! Aku mau bertanya, menurut kalian apa sih kisah itu? Ada yang tau? 

Kisah merupakan merupakan Cerita tuturan yang membentangkan bagaimana terjadinya suatu hal (peristiwa), kejadian dan sebagainya. 

Aku yakin semua orang pasti mempunyai kisah cerita tentang kehidupan masing-masing baik itu menyenangkan maupun menyedihkan. Oke,, skip

Ini tentang kisahku , Awal Sebelum menjadi Mahasiswa Universitas NahdlatulUlama Surabaya Aku adalah siswi dari Man 7 Jombang. Pasti kalian bertanya - tanya katanya lahir di mojokerto kok sekolah di Jombang? ngak jauh apa? 

Jadi gini , sekolahku itu di perbatasan Jombang dan Mojokerto bisa di katakan sekolah ku itu enggak terlalu jauh sekitar 15 menit dari rumah. Jadi, waktu aku bersekolah di Man 7 Jombang aku pernah mengikuti salah satu ekstrakurikuler sekolah yaitu wushu. Wushu merupakan istilah lain dari kung fu yang lebih dahulu populer, yang berarti "ahli" dalam bidang tertentu, sehingga dalam bela diri sering ada istilah wingchun kungfu. 

Kenapa aku tertarik dengan ekstrakurikuler wushu? alasannya karena aku sangat suka dengan seni bela diri. Dengan berlatih bela diri saya bisa melindungi diri saya sendiri tanpa perlu bantuan orang lain. Tidak hanya itu saya juga pernah mengikuti acara perlombaan Cabang Olahraga Wushu pada tahun 2020 lalu dan meraih gelar juara 1 tingkat junior putri kelas 40 kg. Waktu itu saya mendapatkan medali emas dan gratis spp selama 3 bulan dari Bapak kepala sekolah.

Tidak Hanya itu saya juga kembali meraih juara 1 medali emas pada tahun 2021 tingkat senior putri kelas 35 kg dalam cabang olahraga wushu. Dan saya mendapatkan gratis spp lagi selama 3 bulan oleh bapak kepala sekolah untuk yang ke dua kalinya. 

Itu merupakan prestasi pencapaian yang luar biasa yang pernah saya alami waktu SMA. Saya sangat bangga terhadap diri saya sendiri karna tidak menyangka bahwa saya ahli di bidang seni bela diri. Semua orang pasti memiliki bakat atau kemampuan masing-masing di bidang keahliannya. Oleh karena itu kita harus bisa mengenal jati diri sendiri sebab akan merasakan beberapa manfaatnya. Salah satunya adalah memiliki kesadaran terhadap diri sendiri sehingga kita bisa membuat keputusan dengan lebih baik. Dengan mengenal jati diri, kita juga akan menjadi lebih toleran dan memiliki sudut pandang yang lebih luas.

Nama : Masandra Citra Ardila 

Nim : 4330022014

Prodi : S1 Pendidikan Bahasa Inggris 

Universitas : NahdlatulUlama Surabaya 

Tugas : UTS Bahasa Indonesia

Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun