Mohon tunggu...
Mas Pii
Mas Pii Mohon Tunggu... Foto/Videografer - Seseorang yang belajar untuk menjadi lebih baik

Mencari ilmu di berbagai waktu

Selanjutnya

Tutup

Puisi

Besok Jadi Apa?

12 Februari 2020   14:54 Diperbarui: 12 Februari 2020   14:54 94
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber : marketeers.com

Ketika aku belum tahu apa itu mimpiku
Ditanya Pak Dhe,
"Nak besok kamu mau jadi apa?"
"jadi ABRI"

ditanya Pak Lek,
"Cah bagus, kalau sudah besar mau jadi apa?"
"Jadi pilot, Lek"

ditanya simbah
"Le, besok kamu mau jadi apa?"
"Besok aku pengin jadi insinyur, mbah"

Tetanggaku yang guru bertanya
"Dik, besok cita-citamu ingin jadi apa?
"Ingin seperti ibu, jadi guru"

Saat ku sakit, dokter tempat berobatku
"Cepat sembuh nak?"
"Jadi dokter, sepertinya bagus untukku"

Bapak, ibuku tidak pernah bertanya ke aku
besok mau jadi apa aku, besok ingin seperti apa aku
Bapak, ibu tidak ingin aku jadi ini, jadi itu
di setiap tetesan keringatmu,
di setiap doamu,
kebahagiaan dan keselamatan selalu tercurah untuk anakmu

========

Kini, aku bukanlah ABRI
Aku bukan pilot, bukan pula insinyur,
guru bukan, dokter juga bukan
 
Aku hanya jadi aku
Tak peduli apa profesiku
aku hanya ingin jadi anak yang selalu mendoakanmu
seperti engkau mendoakan anak-anakmu.

Sehat selalu orang tuaku
senyum bahagiamu, adalah bahagiaku.

==Pojok kiri lemari besi==
12-02-2020

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun